TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0729/Bantul Dibuka Bupati Langsung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


04 April 2018

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0729/Bantul Dibuka Bupati Langsung


BANTUL, suarakpk.com - Upacara Pembukaan TMMD Tahap I Tahun 2018 telah resmi dibuka oleh Bupati Bantul bertempat dilapangan Sudarsono Petir, Srimartani, Piyungan, Bantul. Rabu (4/4)

Dalam upacara ini dihadiri oleh Bupati Bantul Drs.H.Suharsono selaku Irup, Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto selaku Dansatgas TMMD, Kapolres Bantul AKBP M Sahat Hasibuan, Muspika Bantul, BPBD, Linmas, Pelajar serta relawan maupun masyarakat.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan, "TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasa semangat gotong royong membangun bangsa, bahu membahu memberikan sumbangan pemikiran, ide, gagasan dan sumbangsih tenaga serta keterampilan maupun materi."

"Mari kita sengkuyung bareng - bareng program pembangunan yang bertujuan menyejahterakan masyarakat desa. Makaryo bangun deso tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang kita miliki. Desa maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakat komplit, sdmnya makin berkualitas, mandiri, mempunyai sipiritualitas tinggi, kreatif, inovatif, serta berkarakter kebangsaan yang kuat, sehingga budaya kita tetap lestari." tambah Bupati Bantul

Sementara itu Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Yuswanto selaku Dansatgas TMMD mengatakan, "Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan yang sangat ditunggu oleh masyarakat, karena TMMD merupakan wujud nyata kami selaku TNI AD yang senantiasa mengabdi membantu masyarakat, program TMMD Sekuyung I ini akan berjalan selama 1 bulan, dalam kegiatan sasarannya antara lain adalah Rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan pengecoran jalan."

Budaya Gotong royong bahu membahu serta solidaritas antar sesama adalah merupakan jantung dalam pelaksanaan TMMD, pelestarian budaya lokal pedesaan harus terjaga serta kesejahteraan masyarakat harus dikedepankan, itulah salah satu tujuan dari pelaksanaan TMMD.(pendim/zul/zahro)

No comments:

Post a Comment