TMMD ke 101 di Muna Barat Resmi Dibuka Oleh Wakil Bupati Muna Barat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 April 2018

TMMD ke 101 di Muna Barat Resmi Dibuka Oleh Wakil Bupati Muna Barat


MUNA BARAT, suarakpk.com- Upacara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Desa Marobea kecamatan Sawerigadi, kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu 4 April 2018 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Mubar, Achmad La Mani.

Achmad La Mani mengatakan, dengan semangat kegotong royongan yang dimiliki  TNI bersama adalah salah satu tanda bahwa tentara dekat dengan rakyat.

Lanjut wakil LM Rajiun Tumada ini menuturkan, program TMMD juga merupakan wujud membangun rasa kebhinekaan, guna terwujudnya Indonesia bersatu.

"Program TMMD telah memberi bukti nyata terhadap negeri  dalam program Fisik maupun  non fisik. Ini membuktikan pengabdian kepada negara. Dan inilah cara bersinergritas dalam membangun kebinekaan," ucap Achmad La Mani dalam sambutannya, sekaligus membuka secara resmi TMMD ke-101 tahun 2018.

Sebanyak 160 personil TMMD ke-101 di Mubar ini akan melakukan pembangunan selama sebulan penuh  dan rencananya akan disebar pada  delapan titik di 11 Kecamatan di wilayah itu.

Pada upacara pembukaan TMMD ke-101 tersebut dirangkai dengan penampilan demontrasi pembebasan sandera dari Tim Macan Putih Kodim 1416 Muna dan penampilan perkelahian kuda dari masyrakat Muna Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Resort Militer (Danrem) 143 Halu Oleo (HO)  Kolonel Inf. Arm Dedi Nurhadiman mengatakan, rekan-rekan TNI serta Kepolisian senantiasa bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan persamaan dan tentunya gotong royong itu sendiri.

"TNI dan Polri adalah motifator, untuk bagaimana menggerakan masyrakat untuk bersama-sama membangun daerahnya," ujar Dedi Nurhadiman.

Menurut pantauan suarakpk.com, pada upacara pembukaan TMMD ke 101 ini juga dihadiri oleh Sekda Muna, Husen Tali serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan ratusan masyarakat Mubar. (Randy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)