Sosialisasi Pengelolaan Arsip Dinamis Aktif dan Inaktif Dinpersip Kota Salatiga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 April 2018

Sosialisasi Pengelolaan Arsip Dinamis Aktif dan Inaktif Dinpersip Kota Salatiga


SALATIGA, suarakpk.com - Arsip merupakan rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh lembaga negara, pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, dan perseorangan dalam pelaksanaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
Sehingga Arsip merupakan bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kehidupan sehari secara kelompok maupun personal, pasalnya, arsip merupakan sumber informasi unik dan penting mengenai aktivitas dari organisasi. Arsip memberikan informasi yang spesifik tentang fungsi dari unit kerja anda. Mengelola arsip berarti mengelola informasi dan dokumen secara efektif yang membuat pekerjaan anda menjadi lebih mudah dan cepat.

Karena pentingnya sebuah arsip, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga pagi ini, Senin, 16 April 2018 melakukan kegiatan Sosialisasi Kearsipan kepada para petugas pengelola arsip OPD di lingkungan Pemeritah Kota Salatiga.
Kegiatan yang menghadirkan narasumber Kepala Bidang Kearsipan dan Kepala Seksi Akuisisi dan pengolahan arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga mengakat materi Pengelolaan Arsip Dinamis Aktif dan Inaktif.

"Sosialisasi Pengolahan Arsip Dinamis aktif dan inaktif kepada pengelola arsip OPD di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga perlu terus kami sosialisasikan sehingga ke depan dalam penataan arsip Pemerintah kota Salatiga dapat tersusun rapi dengan pembedaan jenis arsipnya." kata Kepala Seksi Akuisisi dan Pengolahan Arsip Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ign.Bagus saat ditemui di sela sela acara sosialisasi.

Ditambahkan, Bagus bahwa pengolahan arsip di Pemerintah Kota Salatiga akan terus dikembangkan dengan inovasi yang mengikuti perkembangan teknologi sekarang ini. (001/red)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad