Sosialisasi Doktrin Kartika Eka Paksi Kodam IV/Diponegoro - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 April 2018

Sosialisasi Doktrin Kartika Eka Paksi Kodam IV/Diponegoro


SEMARANG, suarakpk.com - Ratusan Mahasiswa di wilayah Kodam IV/Diponegoro mengikuti kegiatan sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi yang dilaksanakan di Aula Makodam IV/Diponegoro, kemarin Kamis (19/4/2018).

Sosialisasi ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.S.i., para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro serta tim sosialisasi dari Mbes TNI Angkatan Darat.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Dipoengoro menjelaskan bahwa doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi adalah aturan yang sudah diyakini kebenarannya sebagai pedoman pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam menghadapi ancaman kedepan. Selain berisi tentang pedoman bagi prajurit TNI AD, doktrin ini juga dikembangkan untuk mengikuti perkembangan lingungan strategis dan sifatnya terbuka dan siapapun boleh mengetahui.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada TNI jaaran Kodam IV/Diponegoro dan seluruh komponen masyarakat terutama para akademisi mahasiswa mengenai peranan, tugas pokok dan fungsi TNI Angkaran Darat, serta cara TNI AD menghadapi tantangan kedepan seperti tantangan militer, tantangan Non Militer dan tangan Hibrida.

TNI menyadari tidak mungkin menghadapi tantangan sendirian. Para Akademisi, Mahasiswa dan seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat mendukung Tupoksi TNI AD sesuai fungsi masing-masing dilapangan.

Diharapkan dengan materi yang disampaikan para mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini  dengan  penuh  kesungguhan  sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi.

Sementara itu, tim sosialisasi dari Mabes TNI AD menjelaskan, bahwa dengan perkembangan yang terjadi maka dilaksanakan revisi doktrin TNI AD. Salah satu alasan dilaksanakannya revisi karena adanya perubahan berupa modernisasi alutsista di TNI AD, perkembangan teknologi dan beberapa fungsi di jajaran TNI Angkatan Darat.

Dijelaskan, kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan profesionalisme serta etos kerja prajurit. 

Dan diharapkan dengan sosialisasi ini para mahasiswa dapat memberikan kontribusi kepada Angkatan Darat baik melalui pengabdian menjadi prajurit TNI AD atau bidang-bidang yang dapat mendukung tugas TNI Angkatan Darat. (009/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)