Sosialisasi Budaya Sadar Bencana di Kecamatan Pleret - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 April 2018

Sosialisasi Budaya Sadar Bencana di Kecamatan Pleret


BANTUL, suarakpk.com - Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pleret bersama elemen masyarakat dari Kecamatan Pleret, Lurah Desa, Dukuh, Puskesmas Pleret, Koramil Pleret serta para relawan mengikuti acara Sosialisasi Budaya Sadar Bencana yang digelar di Pendopo Kecamatan Pleret, Senin (23/04/2018).

Acara tersebut diadakan oleh BNPB dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada tanggal 26 April 2018 mendatang. Sebagai narasumber yaitu Nanang dari BPBD Bantul.

Disampaikan bahwa Sosialisasi Budaya Sadar Bencana sangat penting karena wilayah kita merupakan wilayah yang mempunyai potensi bencana alam.

"Waktu lampau telah menjadi bukti bahwa Kabupaten Bantul khususnya wilayah Kecamatan Pleret pernah mengalami berbagai bencana, antara lain tanah longsor, banjir, dampak erupsi Gunung Merapi dan yang masih menjadi ingatan masyarakat yaitu gempa bumi tahun 2006," jelasnya Nanang.

Harapannya dengan sosialisasi ini masyarakat dapat sadar, waspada dan siaga akan bencana alam, sehingga kedepannya dapat terbentuk masyarakat tangguh bencana. (Hms Pol Pleret)
(Zahrowi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)