SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI BANTUL DILATIH DISIPLIN OLEH TNI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 April 2018

SMK MUHAMMADIYAH IMOGIRI BANTUL DILATIH DISIPLIN OLEH TNI


BANTUL, suarakpk.com - Telah resmi dibuka Pelatihan Dasar Mental Disiplin (LATSARMENDIS) Angkatan IV Ta. 2018 di Lapangan SMK Muhammadiyah Imogiri Bantul oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno, Pasi Ter Dim 0729/Bantul, Danramil 10/Imogiri Kapten Inf Surono, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri Bapak H. Nur Wahyuntoro, Para Pelatih dari anggota TNI Kodim 0729/Bantul, Para Guru Pendamping dari SMK Muhammadiyah Imogiri dan Peserta Latsarmendis sebanyak 503 Pelajar Kelas X SMK Muhammadiyah Imogiri Bantul.

Mayor Inf Suwarno selaku irup upacara pembukaan siang tadi, Senin (8/4/2018p tersebut menyampaikan, "Latsarmendis ini merupakan wujud dari mendidik rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme yang tinggi dikalangan pelajar sebagai penerus generasi bangsa demi tegak kokohnya NKRI serta kegiatan pelatihan ini juga merupakan upaya memberikan bekal pengetahuan untuk membentuk sikap disiplin dan mental yang kuat dalam kepemimpinan yang memadai agar dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan."

"Saya menghimbau agar latihan ini tidak dipandang kegiatan seremonial yang rutin dilaksanakan tapi harus menjadi wahana untuk mempertebal semangat nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara Indonesia, disamping pemberian ilmu akademis tetapi juga pemberian pengetahuan kedisiplinan yang mendalam sangat penting mengenai kedisiplinan diri. Pertahanan negara bukan hanya peran TNI saja tetapi juga peran seluruh komponen bangsa termasuk para siswa sekalian." tambah Mayor Inf Suwarno

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Imogiri Bapak H. Nur Wahyuntoro mengatakan, "Kami dari pihak sekolah sangat berterimakasih kepada bapak - bapak TNI Kodim 0729/Bantul yang berkenan memberikan pengetahuan kedisiplinan dan membentuk sikap disiplin para pelajar, mengingat perkembangan saat ini dikalangan pelajar mulai runtuh kedisiplinannya sehingga kami meminta bantuan kepada TNI dalam pembentukan sikap kedisiplinan secara baik dan benar."

Penyakit masyarakat yang mulai meningkat seperti tawuran dan tindakan kriminal sangat rentan mempengaruhi para generasi muda kita khususnya para pelajar, hal seperti itu harus dilawan dengan menciptakan iklim kebersamaan dan kekeluargaan antara guru dengan siswa, melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap perilaku siswa yang menyimpang serta dilaksanakan temu cepat dan lapor cepat untuk penanganan lebih baik. (Pendim : Sandi Wira)

No comments:

Post a Comment