Seni Budaya Tari Anak Tercipta Dari Omah Joged Kenyo Cengkir Bantul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 April 2018

Seni Budaya Tari Anak Tercipta Dari Omah Joged Kenyo Cengkir Bantul


BANTUL, suarakpk.com - Sebuah rumah yang terletak di Jomegatan Rt 08 No 188 E desa Ngestiharjo kecamatan Kasihan Bantul sebagai sanggar tari sungguh berprestasi yang telah mendapat 25 piala. Disinilah anak anak di gembleng tari garapan oleh Kumara selaku pemilik omah Joged Kenyo Cengkir sekaligus sebagai pelatih.

Menurutnya menggali potensi anak adalah sebuah panggilan jiwa untuk seorang guru. "Perjuangan yang tidak sia-sia selama satu tahun murid tarinya sudah mengantongi 25 piala dari berbagai tingkat perlombaan di seputar Jogja" paparnya Kumara, Rabu (11/04).

Panca   Kasih Atmajani sebagai siswa sangat senang dan nyaman berguru dengan Bu Mara panggilan akrab guru tarinya. Omah Joged Kenyo Cengkir memiliki 70 siswa tari dengan kelompok usia 3 sampai dengan15 tahun. Dalam minggu-minggu ini berlatih persiapan syuting di ADI tv untuk ditayangkan.

"Senang rasanya anak anak kita tersalurkan talentanya dalam bidang tari,  ADI tv membantu pentaskan  kesekian kalinya," ungkap Mara kepada suarakpk.com.
(MTP)

No comments:

Post a Comment