Sekretaris Rajiun Centre Dinilai Kurang Memahami Politik Di Muna dan Mubar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 April 2018

Sekretaris Rajiun Centre Dinilai Kurang Memahami Politik Di Muna dan Mubar


MUNA, suarakpk.com- Terkait 'kicauan' yang pernah dilontarkan oleh Sekretaris Rajiun Centre, La Ode Agus Salim di salah satu media tempo lalu, Direktur Utama (Dirut) Lemabaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat  Sulawesi Tenggara (Sultra) Safaruni, menilai bahwa hal tersebut kurang memahami konstalasi politik yang ada di Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar), Sabtu (07/04/2018).

Menurut Safaruni, Agus Salim harus lebih teliti lagi untuk memahami tentang konstalasi politk di Muna dan Mubar.

"Katanya, LM Rajiun Tumada Hadir di Muna Sebagai Solusi Masyarakat, solusi apa yang dia maksud?, apakah kondisi di Mubar jauh lebih baik dari pada di Muna? Jadi memahami politik yang ada di Muna dan Mubar itu harus belajar sama saya,  yang pertama ia harus menjelaskan pernyataannya," tutur Safaruni.

Mantan Ketua BEM Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo ini juga menilai bahwa Sekretaris Rajiun Center tersebut, harus bericara lebih formal, untuk mengangkat elektabilitas sebuah kader.

"Ia semestinya berbicara lebih baik lagi dan bukan menjatuhkan ektabilitas kaber dan jangan lah banding-bandingkan Muna dan mubar", kata Safaruni

Ia juga mengatakan mengenai wacana Sekretaris Rajiun Center mengandung suatu unsur dan maksud tertentu.

"Saya berasumsi, ini cuma suatu strategi dari dia, agar Rajiun meninggalkan mubar, Kalau ada tokoh tokoh Pemuda yang lahir dari kalangan pemerintah mubar dan mengingkan berkopentisi di Muna itu hanya mencari-cari muka di hadapan pemimpin",tegas Mantan Ketua II Pergerakan Mahasiswa Isalam Indonesia (PMII) Kendari itu.

Ia juga berpesan agar agus salim lebih bisa maknai rana politik yang ada di suatu daerah. (Randy).

No comments:

Post a Comment