Sambut Lebaran 2018, PT KAI Tidak Ijinkan Pegawainya Cuti - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 April 2018

Sambut Lebaran 2018, PT KAI Tidak Ijinkan Pegawainya Cuti


YOGJAKARTA, suarakpk.com - PT (persero) KAI berjanji akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pelayanan jasa transpotasi darat khususnya yang menggunakan kereta api, hal ini disampaikan oleh Ka.Humas Daop VI, Eko Budiyanto.
Dijelaskan Eko Budiyanto bahwa sekarang KAI sudah banyak melakukan perubahan sistim pelayanan jasa angkutan kereta api.
“kita dalam hal ini PT KAI dalam menghadapi liburan dan mudik lebaran telah menambah gerbong kereta guna melayani masyarakat, sehingga mayarakat nyaman dan aman dalam menggunakan kereta api.” kata Eko saat ditemui suarakpk.com di ruang kerjanya siang tadi, Senin (16/4/2018).
Dijelakan oleh Eko, masyarakat mulai sekarang sudah bisa membeli tiket kereta, disamping perusahaan menambah gerbong, namun juga masyarakat bisa beli dari sekarang, guna menghindari kehabisan tiket.
“Disisi persiapan seluruh perangkat sudah kita siapkan lokomotif, gerbong dan juga tenaga yang siap bekerja 24 jam, bila terjadi krudit di lapangan, sedang di sisi SDM tentunya juga kami atur sedemikian rupa sehingga benar - benar bisa meminimalisir hal-hal yang tidak inginkan.” jelasnya.
Eko mempersilahkan masyarakat untuk bisa mengatur sendiri rencana transportasi kereta api, dan untuk menghindari keterlambatan layanan, PT KAI melarang pegawainya cuti di hari raya.
“Untuk itu silahkan masyarakat mengatur sendiri rencana transpotasi kereta api, bahkan untuk menghindari hal tersebut kami tidak diperkenankan untuk ambil cuti, sehingga semua pegawai harus menunda keinginan cuti di hari raya.” ungkap Eko.
Ditanya tentang apakah masih ada jasa pembelian tiket kereta atau calo, Eko mengatakan sekarang sudah tidak ada calo.
“pembelian tiket harus menunjukan identitas diri, bila mau bording pun harus menunjukan identitas, belum lagi nanti di atas keretapun masih di cek, dengan demikian sudah tidak mungkin calo gentayangan di stasiun, selain itu pemesanan bisa online atau di tempat yang telah ditentukan” pungkas Eko. (gusta/bhukori/zulfan/red.DIY)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad