Rebut Suara Akar Rumput, AMAN Geraķan Timnya Bagi Profil - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 April 2018

Rebut Suara Akar Rumput, AMAN Geraķan Timnya Bagi Profil


KENDARI,  suarakpk.com - Tim media center Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) meluncurkan beberapa strategi untuk merebut suara akar rumput. Juru bicara Media Center AMAN, Sahrul mengungkapkan, strategi yang telah di rumuskan adalah memaparkan visi misi pasangan calon kepada para calon pemilih khsusnya pada kelompok wira usaha, nelayan dan petani.

"Kelompok-kelompok akar rumput ini harus mengerti apa yang menjadi visi misi Ali Mazi-Lukman sebagai pasangan calon gubernur," kata Sahrul, melalui press releasenya, Senin, 2 April 2018.

Tim ýang di tugaskan untuk membagi profil pasangan calon gubernur, kata Sahrul bergerak secara serentak di seluruh kabupaten. Hari ini lanjut dia, tim bergerak di dalam kota Kendari, Muna, Muna Barat, dan sejumlah daerah lainnya. Mereka dalam menjelaskan visi misi calon gubernur di sesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing.

Dia mencontohkan, tim yang ada di Muna dan Muna Barat, memaparkan soal visi pertanian dan nelayan. Kota Kendari lebih fokus memaparkan visi usaha perdagangan atau wira usaha dan pentingnya industri maritim bagi para nelayan.

"Insha Allah, kami akan terus menemui kelompok masyarakat bawah secara langsung. Dan pasangan calon juga kerap melakukan road show menyapa masyarakat bawah," ujar dia.

Selain menjelaskan program-program unggulan, Sahrul melanjutkan, tim yang di komandoi media center Aman ini juga menyampaikan pelurusan isu-isu negatif mengenai pasangan Ali Mazi-Lukman. Selain itu, pihaknya juga menyerukan kepada masyarakat agar tidak golput pada pesta demokrasi yang di helat 5 tahunan ini.

"Sebab kita lah masyarakat yang menentukan baik tidaknya daerah ini, bagus tidaknya nasib rakyat melalui pemimpib yang kita pilih," ujar mantan aktivis Makassar ini.

Selain itu, Sahrul menambahkan, melalui gerakan ini pihaknya  mengedukasi masyarakat secara langsung ihwal pemimpin yang layak untuk di pilih. Salah satu poin pentingnya adalah pemimpin itu tidak bermemtal koruptif dan memiliki keberpihakan terhadap masyarakat serta kebijakan pembangunan yang merata.

"Kan kita bisa lihat siapa pemimpin yang bermental koruptor dan yang bukan. Makanya, pilihan alternatif untuk melahirkan pemimpin bersih adalah Ali Mazi-Lukman," ketus Sahrul. (Randy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)