Ratusan Warga Barung Barung Rayakan Isra' Mi'raj di-Mesjid Al Arafah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 April 2018

Ratusan Warga Barung Barung Rayakan Isra' Mi'raj di-Mesjid Al Arafah


BATU BARA, suarakpk.com - Peringatan Isra' dan Mi'raj di-Mesjid Al Arafah Desa Barung Barung diprakarsai oleh para Remaja/i Mesjid yang disebutkan serta didukung Kepala Desa (Kades) dan juga Masyarakat setempat.

Acara dilaksanakan dilapangan Mesjid Al Arafah Desa Barung Barung Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara Sabtu 21/04/2018.

Ketua BKM Husaini pada kata sambutan Mi'raj nya Nabi ALLAH menghibur Rasulullah Sholollahu'alaihiwasallam yang mengalami peristiwa duka meninggalnya Abu Tholib (Pakcik Rasul) dan isterinya Siti Khodijah RA dan Islam juga bisa mengalami Mi'raj yakni dalam bentuk sholat.

Kepala Desa Barung Barung Ilyas Efendi dalam sambutan memberikan apresiasi kepada remaja/i Mesjid yang telah memprakarsai kegiatan yang dimaksud.

Selain itu Kades juga berpesan kepada para remaja jangan pernah menyentuh narkoba karena jika pihaknya mengetahui maka dirinya tidak segan segan untuk membawa langsung ke Aparat hukum.

Sebelum menyampaikan ceramah Ustadz Al Asari S.Ag M.Si memberikan surprise kepada para bapak bapak, ibu ibu desa tersebut karena mampu mendidik anak mereka dengan pendidikan agama.

Dalam ceramah Ustadz Al Asari membawakan tema Menghadirkan Islam Disetiap Sendi Kehidupan" karena Manis dan lezatnya keimanan bilal bin rabbah saat itu telah mampu menahan rasa sakit walaupun seluruh badannya dihimpit dengan batu.

Gencarnya Rasulullah berdakwah dengan mengenalkan kalimat tauhid kepada ummat pada saat itu mendapat tantangan yang paling besar dari kaum qurais.

Selain itu, lanjutmya peristiwa Isra' dan Mi'raj adalah penyaringan keimanan mana yang kuat dan mana yang lemah dan  Abu Bakar Siddiq, Umar Bin Affan, Usman Bin Affan dan Ali Bin Abi Tholib  terpilih menjadi teman yang senantiasa mendampingi  Rasulullah saat melakukan dakwah.

Ustadz Al Asari juga mengatakan ummat islam harus merebut kepemimpinan dan jangan pernah serahkan kepemimpinan ini diluar agama islam serta ummat islam harus berkuasa dan menguasai.

Dengan Fasabbih me-Maha Sucikan ALLAH, Bihamdika selalu Bersyukur kepada ALLAH dan Wastaghfir serta Memohon ampunan dari ALLAH.

Selesai membawakan ceramah, Ustadz Al Asari menutup acara dengan pembacaan Do'a. (Red414)

No comments:

Post a Comment