Rakor Program KKBPK, ini Pesan Bupati Pangonal - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 April 2018

Rakor Program KKBPK, ini Pesan Bupati Pangonal


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Rapat Koordinasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 digelar di Hotel Platinum Rantauprapat, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi menyampaikan pesan dalam pidato tertulisnya yang disampaikan Kepala DPPKB Labuhanbatu Lidiyawati Harahap, SpSi, M.AP, Senin (30/4/2018).

Dalam Pidato tertulisnya Bupati Pangonal mengatakan “Rapat koordinasi program KKBPK tahun ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan, secara umum rakor ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, komitmen dan dukungan pemerintah daerah dan mitra kerja dalam pemerataan pengelolaan dan pelaksanaan program KKBPK guna meningkatkan kualitas penduduk Labuhanbatu”.

Disebutkannya, melalui rakor program KKBPK tahun 2018 ini, kami mengharapkan seluruh pemangku kepentingan serta mitra kerja dan seluruh lapisan masyarakat akan bersinergi, berkolaborasi dan berkomitmen untuk melaksanakan kebijakan dan strategi pelaksanaan program KKBPK, terutama untuk menjangkau wilayah-wilayah dengan pencapaian program yang masih rendah.

Menurut Bupati Pangonal, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana merupakan organisasi perangkat daerah yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam program KKBPK yaitu upaya terencana dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas melalui pengaturan kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, serta mengatur kehamilan, berbagai upaya ini dapat dilakukan melalui sinergitas dengan mitra terkait, sebutnya.

Disisi lain Bupati Labuhanbatu melalui Lidiyawati Harahap menjelaskan, dalam nawacita, program KKBPK mendukung cita ke-3, “Membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan”. Melalui pembentukan Kampung KB, pada tahun 2017 kita sudah membentuk Kampung KB, ini sudah kitra lakukan di 9 Kecamatan di Tingkat Kabupaten dan tahun 2018 ini insya Allah akan dibentuk 16 Kampung KB di Kabupaten Labuhanbatu dari Kementerian Desa. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)