PT Inalum Tingkatkan Program Kemitraan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 April 2018

PT Inalum Tingkatkan Program Kemitraan


BATU BARA, suarakpk.com - Perusahan PT Inalum menggelar pelatihan manajemen usaha untuk meningkatkan program kemitraan mencapai profesional,pengembangan, kerjasama, tanggung jawab, integritas dan faedah, Kamis(19/4) di Aula Kantor Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh.

Acara dihadiri oleh masyarakat yang tergabung di 2 Desa yakni Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh dan Desa Kuala Indah Kecamatan  Sei Suka.

Susyam Widodo mewakili Manajer PT Inalum menyampaikan bahwa program ini merupakan program dari perusahan yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. " Khusus pada hari ini, mayoritas penerima program kemitraan dari petani cabai lubuk cuik yang merupakan lumbung cabai Sumatera Utara dan sekaligus Desa Binaan PT Inalum(Persero)" ungkapnya.

Adapun penerima program kemitraan dari perusahan PT Inalum diantaranya petani cabai Desa Lubuk Cuik sebanyak 16 orang, Pengolahan Hasil laut Desa Kuala Indah 1 orang dan Usaha Pangkas 1 orang dari Desa Kuala Indah.

Kepala Desa(Kades) Lubuk Cuik Juliadi pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Desa Lubuk Cuik adalah sebagai  lumbung cabai di Sumatera utara akan tetapi itu terdahulu, kemudian setelah adanya bantuan dari pihak PT Inalum semoga dapat bermanfaat serta menjadikan usaha yang baik dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. " Desa Lubuk Cuik adalah Desa Binaan Perusahan PT Inalum, Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya" tutur Kades.

Ir.H.Rudi Afrilianto M.Pd.,IPM. sebagai Narasumber memaparkan ada beberapa hal yaitu Motipasi wirasusaha, cacatan dalam Administrasi dan tanggung jawab.

Profesi pengusaha indonesia saat ini hanya 0.08 % dari penduduk Indonesia  mereka kaya raya karena menguasai rezeki sebanyak 90 %.
" Sumber Rezeki menurut Muhammad SAW yakni 90 % dunia Bisnis sedang 10 % lagi dari dunia kerja/karyawan/pengawal " Jelas Rudi.

Sementara itu, moyoritas(umumnya)penduduk Indonesia berprofesi pegawai/karyawan/buruh.
" Tidak boleh terbelenggu dalam wilayah saja, seharusnya bisa keluar dari belenggu tersebut "tutupnya (Red403)

No comments:

Post a Comment