PORWILSU POBSI Wilayah II digelar, Labuhanbatu menjadi tuan rumah. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


09 April 2018

PORWILSU POBSI Wilayah II digelar, Labuhanbatu menjadi tuan rumah.


LABUHANBATU, suarakpk.com - PORWILSU Wilayah II digelar, Labuhanbatu menjadi Tuan rumah sebagai dasar pelaksanaan Rapat kerja KONI SUMUT, Rapat kerja Daerah POBSI SUMUT, SKEP -02/KONI-LB/III/2018 tentang PORWIL 2018, adapun tujuan Pelaksanaannya : PORWIL merupakan tahapan seleksi atlit PENGCAB POBSI dari 7 Kabupaten/Kota yang termasuk wilayah 2, Senin (9/4/2018).

Turut hadir di acara pembukaan tersebut,Ketua KONI Sumatera Utara, Ketua KONI Labuhanbatu yang diwakili sekretaris KONI dan Jajarannya, Ketua POBSI Sumatera Utara, para wasit, Ketua Ketua cabor dan para Atlit yang akan bertanding, team menejer Biliard Labuhanbatu Roni Afrizal Tanjung, SE, Pelatih Tengku Jepri sani dan Asisten Pelatih Eko suprapto.

Jumlah atlit 28, terdiri dari 24 Putra dan 4 Putri dengan 28 Official, seleksi atlit bertujuan untuk mengikuti jenjang POR PROVSU sampai ke jenjang PON, adapun pembiayaan PORWILSU yang di gelar di Kabupaten Labuhanbatu bersumber dari pembiayaan KONI Labuhanbatu dan KONI Sumatra Utara.

Ketua panitia Gazali Siregar dalam sambutannya mengatakan “selamat datang ketua KONI SUMUT Ketua KONI Labuhanbatu, Ketua POBSI Sumatra Utara dan Ketua POBSI Labuhanbatu serta team Teknis dari KONI Sumatra Utara, dan CABOR se labuhanbatu, selamat datang para atlit 4 kabupaten yang telah hadir di acara pembukaan PORWILSU POBSI di Kabupaten Labuhanbatu ini” ujar Gazali.

Gazali juga menambahkan “terimakasih atas bimbingan dan arahan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu, KONI SUMUT, KONI Kabupaten/Kota, Peserta PORWILSU Wilayah 2, PENGCAB POBSI Labuhanbatu dan dari KONI Sumatera Utara”.

Ketua POBSI Sumut Sallomo Pardede,SE dalam sambutannya mengatakan “sudah 20 peringkat makanya kita bisa mengadakan PORWIL, Perlu kerja keras untuk menghadapi POR PROVSU karna yang di ambil cuma 2 / nomor Emas dan Perak sementara perenggu belum layak, POR PROVSU bulan Nopember nanti siapa yang siap dan tekun bisa meraih Emas dan Perak”, ujar Sallomo.

“Kita cukup bangga Sumatra Utara masih bertahan Juara Nasional, kita bisa juara Umum di Cikarang, satu-satunya Piala juara Umum selama 50 Tahun itulah Pertama kali juara Umum keluar dari Pulau Jawa, untuk itu kita harus lebih bekerja keras lagi untuk mempertahankannya, dari Labuhanbatu cuma satu yang baru ikut PON yaitu Beni Azhari, kita berharap akan tumbuh Benih-Benih lainnya di Labuhanbatu ini dan di Kabupaten lainnya, tekunlah berlatih sebab atlit biliard menjanjikan masa depan, dan meminta kepada pemerintah agar Biliard ini ijinnya tidak lagi di Pariwisata, saya tegaskan biliard ini murni olah raga dan masuk di KONI”, tambahnya.

Mewakili KONI Sumatera Utara dan KONI Labuhanbatu dalam sambutannya yang disampaikan Ir.H. Saiful Azwar mengatakan “pembukan PORWILSU baru pertama kali Labuhanbatu menjadi tuan rumah PORWILSU Cabang Olah raga biliard, jadilah tuan rumah yang baik dan harapannya sebagai tuan rumah harus lebih serius dan lebih giat dalam merah prestasi dan dapat di banggakan Kabupaten Labuhanbatu”.

Saiful menegaskan “ini adalah ajang Prestasi Ajang seleksi Pekan Olah raga di tuntut hanya prestasi, khusus Wilayah II kita harapkan pada POR PROVSU wilayah II menguasai Biliard untuk Sumatera Utara”.

Bupati Labuhanbatu yang di wakili Amar Nasbi Lolotan Kabid pada Dinas Pemuda dan Olah raga Labuhanbatu mengucapkan “selamat datang Ketua KONI Sumatera Utara, Ketua POBSI Sumatera Utara dan seluruh Atlit Biliard PORWISU yang akan bertanding di Labuhanbatu ini menunjukkan sportifitas”, ujar Amar.

“Harapan kami kepada adik adik jadikanlah PORWILSU Wilayah II ini langkah menuju prestasi yang lebih tinggi jangan hanya di PORWIL, POR PROV, PON bahkan ASIAN GAMES dan Olimpiade, teruslah berlatih jangan pernah merasa lelah, menang disini masih ada yang menunggu pemain pemain yang jauh lebih baik jadi jangan pernah berhenti berlatih untuk meraih prestasi, selesai beri sambutan Bupati Labuhanbatu yang di wakili Bapak Lolotan Kabid di Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus secara resmi membuka PORWILSU cabang Olah Raga Biliard Wilayah II tepatnya di Kota Rantauprapat. (Red.408)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad