Polres Labuhanbatu Gelar Perlombaan Keagamaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 April 2018

Polres Labuhanbatu Gelar Perlombaan Keagamaan


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan, Polres Labuhanbatu gelar perlombaan keagamaan dalam meningkatkan ukhuwah Islamiah di Kabupaten Labuhanbatu Raya, yaitu dengan menggelar Tapis Qur’an tingkat anak anak, Tilawah Remaja Putra/Putri, Nasid tingkat Ibu-Ibu, Pop song Islami Putra/Putri dan baca Alquran bagi anggota Polsek dan Polres Labuhanbatu, Rabu (11/4/2018).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH. SIK dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini dilaksanakan mempunyai arti dan makna yang hakiki bagi semua, baik di dunia maupun di akhirat nantinya, apabila dalam pelaksanaannya dilaksanakan dengan hati yang tulus ikhlas. Kegiatan ini merupakan proses pembelajaran dan pembinaan terhadap nilai nilai ritual keagamaan dan seni budaya dalam Islam, dengan kegiatan ini akan menghasilkan pemahaman secara baik dan benar terhadap nilai nilai yang terkandung dalam Alquran”, ujar Frido.

Frido menambahkan “mari kita jadikan perlombaan ini sebagai bagian dari upaya kita meningkatkan pengetahuan anak anak Remaja dalam bidang bacaan Alquran, Da’i dan POP Song Islami untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah diantara sesama peserta, meningkatkan karakter anak-anak unggul dan berakhlak mulia dan sebagai rujukan pembinaan karakter yang tangguh menghadapi berbagai macam cobaan, didalam pertandingan menang dan kalah dalam pertandingan itu hal yang biasa tapi jauh lebih penting didalam perlombaan ini meningkatkan karakter masyarakat berakhlak mulia, dengan akhlak mulia tentunya Kamtibmas aman dan tentram”,tegasnya.

Ustadz Rendi selaku ketua Panitia “mengapresiasi Bapak Kapolres Labuhanbatu menggelar acara yang sangat bermamfaat dengan tujuannya meningkatkan ukhuwah Islamiah sesama umat muslim di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, saya mengucapkan terimakasih atas Kepercayaan Polres Labuhanbatu kepada Panitia untuk menyelenggarakan acara ini”, ujar Ustadz.

Ustadz rendi juga menambahkan “acara ini diselenggarakan selama 2 Hari tanggal 11 s/d 12 April 2018, adapun perlombaan yang di lombakan 8 cabang Perlombaan diikuti perwakilan 14 POLSEK, dengan jumlah peserta keseluruhan 462 peserta dengan total hadiah 60Juta, untuk acara penutupan Perlombaan ini Tabligh Akbar kita akan datangkan Ustadz Yusuf Mansyur dari Jakarta”, tambah Rendi.

Selesai acara pembukaan Ketua Media center Polres Labuhanbatu Ucok Bani (UBAN) mengatakan pada awak media ini “wah kita sangat Apresiasi sekali Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH. SIK, dengan langkah yang dilakukannya sangat menyentuh dan tidak pernah membeda bedakan agama suku dan adat budaya”, ujar UBAN.

Selanjutnya UBAN menambahkan “ tindakan Kapolres Labuhanbatu semata-mata karena menjaga KAMTIBMAS di Kabupaten Labuhanbatu Raya sebagaimana diketahui bahwa Keanekaragaman seperti agama, ras, atau suku bangsa ini dapat berpotensi menjadi konflik jika tidak dapat disikapi dengan benar. Oleh karena itu, diperlukan sikap menghargai persamaan kedudukan warga negara yaitu sikap tanpa membedakan-bedakan ras, agama, gender, golongan, budaya, dan suku bangsa agar terwujud kehidupan yang harmonis, selaras, serasi, dan seimbang”, tambah UBAN.

“Bravo Bapak Kapolres Labuhanbatu, semoga kebaikan pak Kapolres akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan ganjaran yang setimpal, Aamiin..” ucap Uban dkk. (Red.408).

No comments:

Post a Comment