Pjs Batubara Secara Resmi Buka MTQ Ke II Tingkat Kabupaten Batubara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 April 2018

Pjs Batubara Secara Resmi Buka MTQ Ke II Tingkat Kabupaten Batubara


BATU BARA, suarakpk.com - Pemerintah Kabupaten Batubara gelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional dan Festival Nasyid dengan mengusung Tema,"bertema Kita Wujudkan Masyarakat Batubara yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan alqur'an itu akan melahirkan duta- duta pemuda dibidang agama.

"bahwa pelaksanaan ini sejatinya akan melahirkan duta- duta terbaik bidang agama yang kemudian akan dipertandingkan kembali ditingkat Propinsi Sumatera Utara. Kata Pjs Bupati Batubara M Faisal Hasrimy saat membuka MTQ tingkat Kabupaten ke II, di Desa Sei Balai Kecamatan Sei Balai, Senin (16/04).

"Pada hakikatnya, pelaksanaan MTQ Nasional dan festival Nasyid yang ke II, ini salah satu bentuk ibadah yang merupakan upaya untuk mewujudkan masyarakat kita yang religius maju dan makmur", Ujar Pjs Bupati Batubara Faisal Hasrimy.

Saat ini, kata Faisal, laju perkembangan informasi dan teknologi global memunculkan berbagai dampak negatif, terutama disebagian besar para pemuda kita yang mengabaikan aturan dan tatanan serta norma- norma agama. Untuk itu, kegiatan- kegiatan religus yang bernuansa agama ini, mampu untuk menekan prilaku dan tindakan kita sebagai menjaga dan menguatkan akhlakul karimah para pemuda.

Selanjutnya, Pjs Bupati Faisal Hasrimy berpesan kepada dewan hakim dan dewan juri pada kegiatan ini agar dapat memposisikan dirinya sebagai orang tengah yang bekerja dengan tingkat ketekunan dan kecermatan serta yang tinggi untuk memilih dan menilai penampilan setiap para peserta.

Sedangkan para peserta, Faisal menekankan agar dapat berkompetisi dengan baik sesuai dengan ketentuan yaitu menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan persatuan dan kesatuan agar kegiatan ini dilaksanakan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua. (Red.403)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)