Peringati HUT Persit Ke – 72, Persit Koorcabrem 073/Makutarama Ziarah Taman Makam Pahlawan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 April 2018

Peringati HUT Persit Ke – 72, Persit Koorcabrem 073/Makutarama Ziarah Taman Makam Pahlawan


SALATIGA, suarakpk.com - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 073/Makutarama Ny. Joni Pardede memimpin upacara saat ziarah dalam rangka HUT ke-72 Persit KCK Tahun 2018 bertempat di Taman Makam Pahlawan Dharma Kota Salatiga, kemarin Senin  (02/04/18).
Sebagaimana upacara yang dilakukan tersebut  merupakan rangkaian kegiatan Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 073/Makutarama, dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit, yang bertujuan sebagai penghormatan kepada jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi negara Republik Indonesia.
Sebagai wujud pengabdian maka kaum wanita anggota Persit KCK Korcab Korem 023/KS  kiranya dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan berbagai inovasi dan melakukan karya nyata terutama dalam mengemban tugas negara. Dan tugas utama Persit adalah mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.
“Ziarah bertujuan mengenang perjuangan pendiri Persit, dengan harapan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Persit,”terang ketua Persit dalam arahannya.
Lanjutnya, bahwa Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, kita ketahui kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai. Sehingga dengan kegiatan yang seperti ini dapat memperkokoh keutuhan dan persatuan bangsa, pungkasnya mengakhiri.
Dalam Ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Selanjutnya usai upacara berlangsung, kemudian dilanjutka dengan acara tabur bunga di makam pahlawan oleh para ibu-ibu Persit Persit KCK Korcab Korem 073/Makutarama. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)