Penutupan Ajang Kreatifitas Pemilihan Duta Genre - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 April 2018

Penutupan Ajang Kreatifitas Pemilihan Duta Genre



LABUHANBATU, suarakpk.com- Ajang kreatifitas dan pemilihan duta Genre Labuhanbatu 2018 yang digelar selama dua hari itu resmi ditutup dengan diumumkanya para pemenang dari ajang kreativitas dan duta generasi berencana (Genre) dimana sebelumnya seluruh peserta dituntut untuk menyampaikan materi terkait Genre di Aula BKD Labuhanbatu, Sabtu (28/4/2018).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BP&KB) Hj. Lidyawati Harahap, SPsi, MAP dalam kesempatannya mengatakan “Genre adalah hal yang baru di Labuhanbatu ini, oleh karena itu tingkatkanlah kemampuan kalian dalam pemahaman tentang Genre, karena genre mempunyai tujuan yang sangat besar dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat”, ujar Lidya.

“Kami berharap virus virus genre dapat tersebar ke seluruh jiwa generasi mudah yang ada di Labuhanbatu, bagi pemenang genre saya ucapkan selamat semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan hingga membawa nama Labuhanbatu ke tingkat provinsi maupun nasional, dan dapat menjadi motivator bagi generasinya, yakni dengan mensosialisasikan hindari pernikahan dini, sex bebas dan  nabza”, tambahnya.

“ Bagi yang kalah jangan berkecil hati, tingkatkan dan teruslah berlatih agar kemampuan kalian lebih baik dari hari ini, jadikan hari ini sebagai motivasi untuk menggali potensi yang kalian miliki, kekalahan bukanlah suatu kegagalan, tapi jadikanlah guru dalam pengalaman”, tegasnya.

Dari 28 peserta yang mengikuti duta genre tersebut keluar sebagai pemenang juara pertama untuk pria atas nama Mhd. Habib Riva Ramadhan Matondang siswa SMN 3 Rantau Utara, sedangkan untuk putri atas nama Deby Rahma Yuandira Sitepu siswi SMAN Rantau Utara, bagi keduanya berhak mewakili Labuhanbatu pada duta genre ke tingkat Provinsi.



Dengan ditutupnya pemilihan Duta Genre ini diharapkan dapat menambah wawasan di kalangan remaja dalam merencanakan kehidupanya dimasa mendatang sehingga terwujud remaja-remaja yang kuat, berakhlak dan berkarakter nantinya. (Red.408).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad