Pemprov Malut Kebut Tapal Batas Tuakara-Gogoroko - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


17 April 2018

Pemprov Malut Kebut Tapal Batas Tuakara-Gogoroko


SOFIFI, suarakpk.com - Masalah tapal batas di wilayah Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara (Malut) terus menjadi perhatian Pemprov Malut untuk menuntaskannya.Salah satunya batas wilayah desa Tuakara-Gogoroko yang masuk dalam geografis Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera Barat.
Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Malut, Miftah Baay kepada wartawan mengatakan, batas wilayah desa Tuakara-Gogoroko sebelumnya sudah dibahas oleh Pemprov bersama pemerintah kedua Kabupaten tersebut. Karena itu, dijadwalkan Jumat (20/4) lusa di kediaman gubernur di Ternate, dengan agenda lanjutan pembahasan titik garis batas wilayah desa Tuakara-Gogoroko."Kita jadwalkan hari Jumat dalam minggu ini karena masih menunggu jadwal Plt Gubernur Malut, M  Natsir Thaib," jelasnya.
Dikatakannya, kehadiran Plt Gubernur dalam pembahasan tapal batas Tuakara-Gogoroko ini sangat penting, karena masalah tapal batas menjadi kewenangan Plt gubenur dengan jabatan sebagai ketua tim Penegasan Batas Daerah (PBD)."Insya Allah, Plt Gubernur tiba di Ternate hari Kamis, maka kami dijadwalkan  rapat di hari Jumat bersama dengan kedua Pemda kabupaten baik Halbar dan Halut, guna memaparkan kondisi geografis masing-masing berdasarkan hasil rapat di bulan Maret lalu,"jelasnya.
Mantan kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Malut menegaskan, dalam pembahasan nanti akan hanya difokuskan pada pembahasan terkait dengan garis batas wilayah antar Gogoroko-Tuakara. Ini dilakukan agar ltidak keluar dari kesepakatan sebelumnya."Kita ingin ini diselesaikan dengan tidak merugikan salah satu pihak, sehingga harus dibicarakan dengan baik dan mufakat,"tutupnya.(RD).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad