Pembukaan PORWILSU Wilayah II PASI di Stadion Binaraga Rantauprapat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


22 April 2018

Pembukaan PORWILSU Wilayah II PASI di Stadion Binaraga Rantauprapat


LABUHANBATU, suarakpk.com - Pekan Olah Raga Wilayah Sumatera Utara (PORWILSU) wilayah II Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) digelar di Stadion Bina Raga Rantauprapat, PORWILSU yang merupakan satu jenjang menuju POR PROVSU dan PON dan jenjang yang lebih tinggi lagi, meski arena pertandingan sedikit becek tidak membuat semangat atlit yang bertanding menjadi kendur,  tampak hadir dalam pembukaan Pertandingan Atletik tersebut, KONI Sumatera Utara, PASI Sumatra Utara para Ketua PASI yang munurunkan atlitnya di Labuhanbatu dan para undangan Lainnya, Sabtu (21/4/2018).

Ketua Koni Labuhanbatu Ali Akbar Hasibuan, SE. MSi dalam sambutannya mengatakan “kita sudah siapkan Lapangan sebaik-baiknya namun pagi hari turun hujan, sedikit kendala lapangan terganggu, hujan ini merupakan rahmat namun saya melihat semangat atlit yang bertanding cukup baik, sebagai tuan rumah kami mengocapkan terima kasih yang setinggi-tingginya memberikan kepercayaan kepada Labuhanbatu untuk menjadi tuan Rumah di Wilayah II cabang Atletik dan Biliard, dari 7 Kabupaten/Kota kita yang di percaya menjadi Rumah Atletik dan Biliard”, ujar Ali Akbar.

“Biliard dilaksanakan tanggal 8-14 April yang lalu Labuhanbatu mendapat 8 Medali Emas, namun dicabang Atletik kami masih kedodoran dan untuk atletik masih didominasi Kabupaten Karo dan Asahan, sebab selama ini PASI Labuhanbatu vakum dari segala kegiatan, kepengurusan PASI yang baru masih seumur jagung dipegang kepala cabang Bank SUMUT yang baru, harapan KONI kedepan dengan hadirnya Ketua PASI yang baru ini bekerja sama dengan KONI Labuhanbatu bertekad meningkatkan prestasi Atletik Labuhanbatu sehingga nantinya dapat bersaing dengan Kabupaten lain”, tambah Ali.

Ali menambahkan “dengan diadakannya PORWILSU ini akan melahirkan atlit-atlit yang Potensial nantinya dapat memperkuat Sumatera Utara untuk mengikuti PON di Papua, kami berharap dengan diadakannya PORWIL ini hubungan silaturahmi lebih akrab kedepan, juara adalah tujuan Utama tapi yang paling penting adalah siraturahmi, kita bersaudara siapa yang terpilih itulah yang terbaik, anak anak kami tetap komitmen punya motivasi untuk memperkuat daerahnya masing-masing sehingga nantinya dapat terpilih di Por Provsu yang Insya Alloh dilaksanakan bulan Nopember 2018 di Medan”, tegas Ketua KONI tersebut .

“PON Tahun 2014 Labuhanbatu menyumbang 11 atlit dan 1 Pelatih, adapun yang diikuti  adalah 5 dari Cabang olah Raga  Volly Ball, 2 dari sepak Bola, 1 dari Biliard, 1 dari silat dan 1 lagi dari tarung derajat, untuk Tahun ini Labuhanbatu berupaya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, saya berharap kalau ada kesan yang kurang baik tinggalkanlah disini dan bila ada kesan yang baik bawalah ke Kabupaten masing-masing”, jelas Ali Akbar Hasibuan.

Turut beri sambutan yang mewakili Ketua Koni Sumut dan yang mewakili Ketua Pasi Sumut dan acara pembukaan Atletik ini dibuka secara resmi oleh Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi yang di wakili olah Kabid Dinas Pemuda dan Olah Raga Amar Nasbi Lolotan dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada juara lomba Atletik untuk Putra dan Putri. (Red.408)

No comments:

Post a Comment