Pembukaan Perkemahan Penggalang Ramu Tingkat SD/MI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 April 2018

Pembukaan Perkemahan Penggalang Ramu Tingkat SD/MI


LABUHANBATU, suarakpk.com - Kwarcab Labuhanbatu membuka Perkemahan Penggalang Ramu Tingkat SD/MI hari Jumat tanggal 13 April 2018 di Lapangan Emplasmen PTPN III Janji Rantauprapat dengan jumlah peserta sebanyak 750 orang yang terdiri dari 375 putra dan 375 putri se-Kecamatan Bilah Barat, dan Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, Sabtu (14/4/2018).

Pembukaan perkemahan tersebut dihadiri Ka.Kwarcab Labuhanbatu Hj. Siti awal Pangonal Harahap, Mabi dan pengurus Saka widya budaya bakti H. Sarimpuban, M.Pd, sekretaris Kwarcab Murjani sitepu, Kamabikus Bilah Barat, Dandim 0209/lb Letkol Czi Denden Sumarlin, SE dan seluruh stackholder Pramuka Labuhanbatu.

Selaku MABI dan pengurus Saka Widya Budaya Bakti, H.Sarimpunan, M.Pd mengatakan "Tujuan dari perkemahan ini adalah untuk meningkatkan pendidikan dan karakter anak bangsa yang mempunyai moral dan spiritual yang baik, selain itu juga untuk menciptakan tumbuhnya kader yang handal, tangguh dan terpercaya untuk persiapan pembangunan jiwa dan raga demi kepentingan bersama”, ujar sarimpunan.

“Seperti tertuang dalam AD/ART gerakan pramuka tahun 2013 yang bertujuan membentuk kepribadian beriman, bertakwa, berahlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa”, tambahnya.

“Dengan tema Santun, ceria, dan berbudi diharapkan perkemahan kali ini berjalan dengan gembira, menjalin persahabatan yang kokoh beranjangsana kesetiap Gudep, dan saling bertukar ilmu agar Penguatan ujung tombak pramuka dapat terwujud”, tandas Sarimpunan. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)