Pembukaan O2SN tingkat SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 April 2018

Pembukaan O2SN tingkat SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu



LABUHANBATU, suarakpk.com - Dinas pendidikan Kabupaten Labuhanbatu resmi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Kabupaten Labuhanbatu di aula Hotel Permata Land Rantauprapat, Berdasarkan undang undang RI no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan, Undang Undang RI no 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan, pertandingan yang akan digelar selama dua hari kedepan, Rabu (11/4/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu H. Sarimpunan Ritonga M.Pd melalui Kabid SMP Drs. Hasan maksum siagian menyampaikan " Ya hari ini kita membuka secara resmi Pertandingan O2SN ini yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap olah raga, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan korperatif”,ujar Hasan maksum.

“Kegiatan tersebut juga bertujuan memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa dan guru pembina dalam melatih sportifitas dan tanggung jawab, disamping itu juga bertujuan menggali dan melestarikan seni dan budaya yang tersebar di 34 provinsi di seluruh wilayah NKRI”, tambahnya.

Kabid SMP Labuhanbatu tersebut mengutarakan “Saya berharap dari pertandingan ini nantinya ada peningkatan kondisi kesehatan jasmani para siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis, selain itu nantinya dari pertandingan ini dapat terpilih siswa terbaik dalam bidang olah raga, sebagai bibit unggul atlit pada tingkat wilayah tertentu”, harapnya.

Dari data yang di himpun tim di lokasi didapati jumlah peserta yang mengikuti Olimpiade Kabupaten ini sebanyak 200 orang siswa pendamping 106 orang dan panitia 42 orang dengan total 348 orang yang terlibat dalam pertandingan tersebut. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)