Pembinaan Kearsipan Kepada Perangkat Desa Pengadegan Oleh Kodim 0703/Cilacap - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 April 2018

Pembinaan Kearsipan Kepada Perangkat Desa Pengadegan Oleh Kodim 0703/Cilacap


CiILACAP, suarakpk.com - Dalam rangka tertib administrasi didesa, Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap menyelenggarakan kegiatan kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap 1, dengan agenda Pembinaan Penataan Arsip Desa. Acara tersebut dilaksanakan bertempat di Balai Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Kamis (19/04)

"Tertib administrasi akan menjadi masalah yang sangat krusial dalam menyongsong diberlakukannya Undang-Undang Desa", kata Sugeng dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dalam memberikan sambutan.

Dengan adanya pembinaan kearsipan desa akan meningkatkan kemampuan Perangkat Desa dalam hal ini Kepala Urusan Umum (Kaur Umum). Dengan meningkanya sumber daya perangkat desa diharapkan akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat." Terangya.

Menurut pantauan Pendim 0703/Cilacap, materi pembinaan kearsipan disampaikan oleh Sugeng, Dahlan, Agung dan Parmatiwi dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap. Peserta yang hadir adalah Kaur Umum, Kaur Keuangan, Kaur Pembangunan, Kaur Kesra desa Pengadegan. Peserta sangat antusias dalam mengikuti Pembinaan Penataan Arsip Desa dengan sangat aktif mengajukan berbagai pertanyaan kepada nara sumber.

Selain materi disampaikan secara teori juga dilakukan praktek pengarsipan secara langsung, sehingga memudahkan  pemahaman peserta dalam mengaplikasikan pada saat melakukan kerja sehari-hari. (Sty/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)