PD XII FKPPI Jogjakarta Dilantik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


14 April 2018

PD XII FKPPI Jogjakarta Dilantik


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Ketua Umum FKPPI pimpin pelantikan Handoko Wisesa Yogyakarta selaku ketua FKPPI DIY periode 2018 sampai 2023 di Musium Jogja Kembali, Sabtu (14/04).Dalam sambutanya ketua umum FKPPI Ponco Sutowo mengatakan, bahwa FKPPI adalah organisasi masyarakat terbesar di Negri ini.

"FKPPI mempunyai tanggung jawab yang besar dalam menjaga keutuhan NKRI, diakui bahwa pasca reformasi terjadi pergeseran politik oleh karena kebebasan dalam menyampaikan pendapat dan demokrasi yang mengakibatkan terjadi friksi - friksi dalam menegerial organisasi," ungkapnya.

Lebih lanjut ketua umum menandaskan bahwa organisasi FKPPI harus mampu melakukan harmonisasi yang modern dan lebih baik untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan. "Negeri ini masih cukup banyak masalah yang harus dihadapi," jelasnya.

FKPPI mempunyai potensi yang sangat besar dalam ikut membangun bangsa dan negara, banyak keluarga FKPPI yang duduk di lembaga lembaga negara, legeslatif maupun eksejutif.
"Untuk itu perlu fokus dalam menggalang sosial politik untuk memperkuat keberadaan FKPPI
Semoga dapat lebih maju berdaulat dan jaya. Dalam pergerakanya FKPPI untuk selalu bekerja sama dengan para penasehat dan pembina untuk bisa berkolaborasi mengisi kemerdekaan menuju negara yang adil makmur," pungkas Ponco Sutowo.

Sementara ketua terpilih FKPPI Yogyakarta Handoko Wisesa mengatakan siap menjalankan amanah ini dan siap mengibarkan panji-panji di seluruh pelosok Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Dinamika yang terjadi di internal FKPPI DIY menjadi motifasi pengurud PD XII untuk merangkul untuk bekerja sama sama dalam menjaga stabilitas NKRI," kata dia.
Dalam pelantikan tersebut juga di kukuhkan LBH Swadek dan Badan Bela Negara. Hadir dalam pelantikan Kapolda, Danrem 072 Yogyakarta.
(Gusta)

No comments:

Post a Comment