Pasis Dikreg LVI Seskoad Study di Kabupaten Pidie Jaya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 April 2018

Pasis Dikreg LVI Seskoad Study di Kabupaten Pidie Jaya


PIDIE JAYA, suarakpk.com - Setelah sehari sebelumnya mengunjungi Makodim 0102/Pidie dan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, SIP bersama Perwira Staf dan Danramil Jajaran, pada Selasa (24/04/2018) kemarin.

Dihari yang sama tersebut, Kemudian Pasis Dikreg LVI Seskoad melanjutkan Studynya di Kabupaten Pidie Jaya di sambut langsung oleh Pjs. Bupati Pidie Jaya, Kamaruddin Andalah di Aula Pendopo Bupati tersebut.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Perwira pendamping Pasis Dikreg Sesko AD, Kolonel Inf Rahmad Yani, Kolonel Inf Dwi Muharto,  Dosen Pasis Dikreg Seskoad Dr. Wira Niradawati, Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani S.Pd, S.Mc., Wakil Ketua I DPRK Pidie Jaya, Fakruzaman Hasballah, Asisten I Pemda Kab Pidie Jaya, Ridwan M. Ali, Ketua KIP Pidie Jaya, Musman. Ketua Panwaslu Kab. Pidie Jaya, Muzakir . Ketua Panwaslih Kab. Pidie Jaya, M. Yusuf, Danramil 19/Meurudu Kapten Inf. Jailani besrta Tokoh masyarakat Kec. Meurudu setempat.

Kamaruddin Andalah dalam sambutannya turut mengucapkan selamat datang para Pasis Dikreg LVI Sesko AD Tahun 2018 di wilayah Kab. Pidie Jaya, yang mana saat ini Kabupaten Pidie Jaya sedang melaksanakan 2 (dua) event nasional yaitu Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sebut Plt Bupati Pidie Jaya tersebut.

Kamaruddin juga mengimformasikan bahwa kondisi masyarakat  menjelang Pilkada masih dalam suasana kondusif.

"Kami informasikan kondisi masyarakat saat ini, Alhamdulillah masih kondusif, Semua itu tercapai atas dukungan dari TNI-Polri," Jelas Kamaruddin

Lebih lanjut, kata Kamaruddin, Saat ini ada 4 (empat) pasang kandidat yang akan bersaing dalam Pilkada, yang seluruhnya sudah berikrar untuk melaksanakan Pilkada damai di depan seluruh intansi terkait, dan di bulan April-Mei 2018 mereka akan melaksanakan kampanye terbuka masing-masing 1 (satu) kali, ujarnya.

Tambah Kamaruddin Andalah, bahwa Kabupaten Pidie Jaya dalam pelaksanaan Pilkada terdiri dari 8 Kecamatan, 222 Desa dan 270 TPS dengan hari pencoblosan yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2018.

Mengakhiri sambutannya Pjs. Bupati Pidie Jaya menyebutkan, bahwa pihak KIP dan Panwaslih beserta jajaran siap membantu para Pasis Dikreg LVI Sesko AD dalam rangka penelitian studi Wilhan di wilayah Kab. Pidie Jaya terkait tentang perkembangan situasi politik dalam Pilkada Pidie Jaya Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019.

Adapun Sambutan Danseskoad yang dibacakan oleh Kolonel Inf Rahman Yadi menjelaskan, bahwa Kegiatan Pasis Dikreg Seskoad bertujuan untuk mengevaluasi kewilayahan dengan tema “sinergi dengan satuan kewilayahan dan Pemda dalam rangka melaksanakan Pilkada seretak”, jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya terkait pelayanannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pidie Jaya dan semua pihak yang telah membantu dan menyiapkan tempat serta waktunya sehingga pada hari ini Pasis Seskoad dapat bertatap muka dan melakukan wawancara dengan unsur - unsur yang terlibat dalam suksesnya Pilkada dan Pemilu di Kabupaten Pidie Jaya," sebut Kolonel Inf Rahman Yadi. (Nazar/red)

No comments:

Post a Comment