Pangdam IV : Pertahankan dan Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat kepada TNI - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 April 2018

Pangdam IV : Pertahankan dan Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat kepada TNI


SEMARANG, suarakpk.com - TNI sampai saat ini menjadi salah satu lembaga negara yang mendapat kepercayaan penuh dari rakyat yaitu sebesar 94%. Penilaian publik itu merupakan hasil kerja keras dari para prajurit. 

Hal itu disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., saat memberikan pengarahan kepada para prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap, serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Dengan mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, maka Panglima TNI, Kasad dan Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit karena telah memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Kita patut bersyukur dan bangga atas kepercayaan yang tertinggi yang diberikan masyarakat kepada institusi TNI," ungkap Pangdam.

Dengan kepercayaan yang diberikan kepada TNI, maka diharapkan para prajurit dapat mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan tersebut. Kepercayaan tersebut terwujud dari adanya kemanunggalan TNI  dengan rakyat dan hal tersebut bermuara pada peran dari para Babinsa di wilayah. Hal ini mengingat para Babinsa yang langsung terjun dalam kehidupan masyarakat, khususnya pada wilayah binaannya.

Menyinggung masalah Pilkada, Cilacap dan Jateng dalam Pilkada sangat kondusif dan luar biasa seakan-akan tidak ada Pilkada. Itu karena sinergitas yang dibangun TNI Polri, sehingga masyarakat percaya bahwa TNI Polri siap mengamankan pilkada.

“Selama TNI Polri Solid, Sinergis tidak ada seorangpun yang berani macam-macam di negara ini”, tegas Pangdam.

Dandim, Kapolres dan Dansat TNI di Cilacap sudah menggambarkan sinergitas TNI Polri, hal ini harus terus dibangun dan ditingkatkan hingga sampai ke level paling bawah.

Demikian halnya dengan ibu-ibu, dibeberapa wilayah telah dibentuk forum ibu-ibu sehingga dalam semua kegiatan saling menginformasikan dan memberikan perhatian baik dalam suka maupun duka, hal ini kecil tetapi pengaruhnya luar biasa, pungkasnya. (001/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)