Paguyuban PASIBAN Butuh Perhatian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bantul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


11 April 2018

Paguyuban PASIBAN Butuh Perhatian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bantul



BANTUL, suarakpk.com - Paguyaban Sinden Bantul yang biasa dijuluki Pasiban diresmikan (21/4/2017) dengan keanggotaan 37 personil yang keseluruhan perempuan.

Pelatih karawitan yang diampu oleh Sukimin sedangkan Sukijo sebagai dalang ketoprak. Uniknya pemain dilakukan oleh perempuan semua dan kelompok  Pasiban ini mendapat perhatian khusus dari Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bantul khususnya bantuan finansial untuk membiayai para pelatih yang selama ini dengan biaya seikhlasnya.

Menurut Suparmi selaku ketua paguyuban mengungkapkan bahwa paguyuban tersebut selain untuk menyalurkan bidang seni juga sebagai ajang silaturohmi. "Iuran dari anggota dan untuk lebih guyub rukun maka diadakan juga arisan," ungkap Suparmi pada SuaraKPK (10/4). Latihan Seni Ketoprak dilakukan sebulan dua kali setiap hari Selasa siang.

Karena akan pentas (28/4) latihan dipadatkan. Pentas nantinya di dusun  Juron Wijirejo Pandak Bantul tempat Jumidi Sujatmi. Latihan seperti biasa di sanggar seni  karawitan tempat  Sukimin dusun Trucuk Triwidadi Pajangan Bantul Tiap hari Selasa.
(MTP)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad