Naas, Karyawan PT. Nubika Jaya Tewas Dalam Kecelakaan Kerja - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 April 2018

Naas, Karyawan PT. Nubika Jaya Tewas Dalam Kecelakaan Kerja



LABUHANBATU, suarakpk.com - Seorang karyawan bernama Eko Susilo (38) tewas di tempat kerjanya hari Rabu (25/4/18) di jalan Lintas Sumatera dusun Blok songo Desa Sisumut kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labusel sekitar pukul 06.45 WIB, Kamis (26/4/2018).

Informasi diterima korban kecelakaan kerja itu bekerja di PT. Nubika Jaya bagian Power Plan dengan jabatan sebagai mandor.

Awalnya pada hari rabu jam masuk kerja pukul 06.45 WIB dengan akan dilakukan persiapan pergantian Shift kepada yang baru,  maka korban naik keatas mengecek kelancaran Operasional alat Mesin pada bagian Conveyor dan Scrapper (penyorong/pengantar) bahan bakar berupa Viber dan Cangkang untuk menuju Boiler.

Pada saat posisi pengecekan dengan jalan bertangga, diduga  korban tergelincir dan terjatuh ke bagian scrapper, akibatnya korban tergiling alat tersebut sehingga terjepit.

Setelah dihentikan mesinnya, kemudian  Karyawan lainnya bernama Misdi Mmengecek naik ke atas /TKP dan mendapati Korban dalam Posisi terjepit di Mesin Scapper.

Kemudian para Karyawan lain memberikan pertolongan kepada korban dengan membawa ke Rumah Sakit Umum Nuraini di Bloksongo Desa Sisumut, Namun ternyata nyawa korban sudah tidak dapat tertolong lagi.

Sementara pihak kepolisian Sektor Kota Pinang meminta keluarga untuk di lakukan Autopsi kepada korban, namun keluarga korban tidak menginginkan Autopsi di lakukan.
"Ya, karena keluarga tidak ingin dilakukan autopsi, akhirnya jasad korban di kembalikan ke rumah keluarganya di dusun Batu Nanggar Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun untuk disemayamkan." jelas Kapolsek Kota Pinang Kompol M. Sitanggang. (Red.408).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)