Milad Ke-75 SMP Muh 2 Yogyakarta Gelar Aero Family Gathering dan Aksi Bersih Pantai - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 April 2018

Milad Ke-75 SMP Muh 2 Yogyakarta Gelar Aero Family Gathering dan Aksi Bersih Pantai


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Masyarakat dari berbagai penjuru Kota Yogyakarta dan sekitarnya  menghadiri puncak milad ke-75 SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta di pantai Depok, Minggu (08/04) dengan mengusung tema Aero Family Gathering. 

Ketua PDM Drs.H.Akhid Widi Rahmanta membuka acara dengan memberikan tausiyah singkat yang sangat menarik mengenai Alam Semesta.

"Saya sangat terharu, luar biasa sampai tidak bisa berkata-kata lagi menyaksikan acara yang sangat luar biasa ini," demikian Prof Dr Siti Chamamah Soeratno yang merupakan alumni SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta angkatan 1953, berucap tatkala dimintai pendapat, di dampingi para alumni lainnya.

Dr.Abdul Haris,M.Si perwakilan dari Kemendikbud RI melepas satu persatu  peserta joyflight pesawat trike ini mengudara secara bergantian  membawa 4 siswa siswa berprestasi. Dukungan yang hebat diberikan dari Binpotdirga TNI AU, Jogja Flying Club dan FASI DIY untuk mendukung penuh acara ini.

Tak lama kemudian,  Hadirin kembali terpukau dengan aksi pesawat trike yang mengudara  dengan mengibarkan  banner sepanjang 15 meter dengan tulisan SELAMAT MILAD SMP MUH 2 YK KE-75 diikuti tepuk tangan ribuan penonton.

Selain atraksi di udara, Acara dimeriahkan juga dengan panggung pentas seni siswa kelas 7 dan 8 dengan menampilkan  olah vokal, modern dance , dan drama bahasa.

Letkol PNB Humaidi Syarif Romas dari TNI AU mengatakan acara ini sudah mirip seperti Jogja Air Show."Luar biasa, banyak sekali wawasan kedirgantaraan yang didapat oleh para siswa pada pagi ini,  diharapkan mereka akan tertarik dan menjadi generasi penerus penerbang TNI AU," ungkapnya.

Tidak hanya pesawat Trike,  pada acara ini juga di tampilkan atraksi olahraga dirgantara lainnya secara bergantian, diantaranya yaitu aksi 5 paramotor dan 5 aeromodeling yang tak kalah menariknya memamerkan kehebatannya beratraksi di udara.

Partisipasi dan dukungan yang luar biasa dari perwakilan seluruh orang tua ini dibuktikan dengan penuh kerjasama dalam membentuk formasi mobil bertuliskan SMP MUH 2 YK dengan membutuhkan 46 mobil dan drone mulai mempublikasi di udara. Acara di tutup dengan aksi peduli lingkungan bersih pantai yang melibatkan para siswa.

Selain itu bulan April ini merupakan Bulan Dirgantara sebagai wujud cinta kita terhadap tanah air melalui TNI Indonesia. Semoga SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta juga semakin mengudara membawa manfaat dan kemajuan. Lima  angkringan gratis open house dengan 1500 nasi bungkus beserta jajanannya, kemudian fasilitas toilet umum yang bekerja sama dengan BNPB dan fasilitas Mobil Ambulance dari PDM kota Yogyakarta.

"Kami haturkan beribu ucapan terimakasi kepada semua pihak yang telah mensponsori dan mendukung kegiatan ini sehingga acara bisa berjalan sukses dan lancar tanpa hambatan apapun. Semoga acara ini dapat menambah wawasan dirgantara, meningkatkan kepedulian lingkungan dan menambah keakraban antar keluarga besar SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta," kata  Supriyadi,  S. Pd. M. Si. Selaku Kepsek kepada suarakpk.com Minggu (08/04). (Murtopo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)