Menag Resmikan STAIN Madina - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 April 2018

Menag Resmikan STAIN Madina


MANDAILING NATAL, suarakpk.com - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin pada Kamis (12/04/2018) kemarin, telah resmikan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina yang merupakan perguruan tinggi pertama di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara.
Menteri Agama RI menyampaikan rasa syukurnya karena beliau bisa menjadi saksi dan melihat langsung betapa tingginya komitmen Pemerintah Kabupaten dan tokoh masyarakat dalam membangun.
“Saya merasa bersyukur karena menjadi saksi, saya melihat langsung betapa tingginya komitmen dari Pemerintah Kabupaten dan tokoh masyarakat dalam membangun, mengembangkan serta meningkatkan kualitas lembaga pendididkan tinggi kita sehingga dalam waktu cepat kita memiliki STAIN Madina,” ungkap nya.
Menag menambahkan, kalau dari sisi proses yang normal, STAIN Madina ini terbilang istimewa, karena proses penegeriannya sangat cepat.
“Saya bisa memahami bahwa STAIN Madina ini ingin menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) kedepannya, namun perlu dipahami hal itu butuh proses. Hanya persoalan waktu saja. Tapi saya yakin dengan komitmen bersama seperti ini, hal itu bakal terwujud menjadi UIN Madina dan perlu diingat, pendidikan tinggi tentu dibarengi dengan kualitas pendidikan akademik yang bagus sebagai sesuatu yang harus diwujudkan agar betul mencerminkan layaknya sebuah institusi pendidikan tinggi, jadi tidak hanya bangunan fisik semata" ujarnya.
Menag mengungkapkan bahwa pemerintah sekarang ini sangat giat membangun perguruan tinggi keagamaan sebagai prioritas yang dikedepankan. (Hendri Syahputra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)