Media Center Polres Upah-Upah Tondi Kapolres dan Jajaranya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


28 April 2018

Media Center Polres Upah-Upah Tondi Kapolres dan Jajaranya



LABUHANBATU, suarakpk.com - Upah –upah tondi yang juga memilki makna tertentu pada setiap bagiannya seperti tersiratnya harapan agar orang yang sedang sakit diberikan kesembuhan, situasi sosial yang terdapat pada tradisi upah-upah tondi juga memiliki makna tersendiri yaitu bermakna kebersamaan menaikkan semangat, Upah –upah merupakan upacara adat di Provinsi Sumatera Utara  yang dipercayai untuk mengembalikan tondi ke tubuh seseorang yang  selamat dari musibah, sebab  tondi itu dipercayai masyarakat Batak sebagai aspek kejiwaan Yang mempengaruhi semangat dan kematangan psikologi seseorang.

Sebagai bentuk penghargaan sebagai mitra kerja, Wartawan dan Polri tepatnya Pada Hari Jum'at tanggal 27 April 2018 Sekitar pukul 09.00 WIB Media Center Polres Labuhanbatu menggelar upacara upah-upah kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP  Frido Situmorang, SIK. SH yang selamat dari musibah tenggelamnya Speed Boot yang ditumpangi mengalami  kerusakan  sepulang melaksanakan tugas menghadiri Pesta pernikahan putra  Bupati Labuhanbatu belum kemarin.

Ketua Media Center Polres Ucok Bani memberikan Upah-upah langsung  kepada Kapolres Labuhanbatu tersebut disaksikan oleh beberapa anggota Polres dan Kapolsek se-Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua MCP Ucok Bani mengatakan “ kami keluarga besar Media Center Polres turut berduka atas musibah yang dialami Kapolres dan jajaranya, dengan upah-upah ini mudah-mudahan dapat mengembalikan semangat, semoga kedepanya  kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tidak mengalami kejadian yang sama”, tandas Uban. (Red.408).

No comments:

Post a Comment