LAKALANTAS Bus Halmahera Kontra Truk Hino, 7 Penumpang Luka Ringan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 April 2018

LAKALANTAS Bus Halmahera Kontra Truk Hino, 7 Penumpang Luka Ringan


LABUHANBATU, suarakpk.com -  Terjadi Lakalantas yang melibatkan Mobar Truk Hino Engkel BA-9914-AU dikemudikan oleh Jerry Herwadi (22) warga Parit Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat Kodya Payakumbuh kontra Mobus HALMAHERA BK-7779-DO yang dikemudikan oleh Anwar Saputra Pakpahan (25) warga Lubuk Jae Kecamatan Marancar Kabupaten Tapanuli Selatan mengakibatkan tujuh orang penumpang luka-luka pada hari Sabtu 14 April 2018 kemarin, sekitar pukul 01.00 WIB di Jalinsum Kampung Bantan Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SH. SIK melalui Kasat Lantas AKP Sawangin menjelaskan kecelakaan tersebut bermula ketika mobil truk Hino dengan kecepatan tinggi datang dari arah Rantauprapat menuju arah Medan, sesampainya Jalinsum Kp Bantan Kec. Bilah Barat Kab Labuhanbatu diduga pengendara truck tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan melakukan rem mendadak sehingga tertabrak bodi samping sebelah kanan Mobus Halmahera mengalami kerusakan dan 7 penumpangnya mengalami luka ringan.

"truck hino ini terlalu kencang, sementara lokasi jalan tikungan dan kondisi hujan, karena kencang gak bisa ambil tekongan kemudian si supir merem mendadak, akhirnya ditabrak oleh bus yang ada di belakangnya" jelas Kasat.

Akibat kejadian itu arus lalu lintas sempat mengalami kemacatan, namun segera di netralisir oleh petugas Lantas dengan mengevakuasi truck dan bus

Di jelaskan kasat bahwa dalam kecelakaan itu tidak terjadi korban meninggal dunia (MD) hanya saja ada tujuh orang penumpang yang mengalami luka ringan.

"Tidak ada korban Korban MD, hanya luka ringan, dan sudah dirawat di RS Elfi Al Azis dan sebagian sudah meninggalkan rumah sakit dan kembali ke rumahnya masing masing" ujar kasat. (Red.408).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad