KONDUSIFITAS TIDAK AMAN Polres Batu Bara Lakukan Penyuluhan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 April 2018

KONDUSIFITAS TIDAK AMAN Polres Batu Bara Lakukan Penyuluhan


BATU BARA, suarakpk.com - Pasca terjadinya pembakaran kapal pukat grandong di perairan Batubara, KBO Binmas Polres Batu Bara IPTU SM Pasaribu didampingi Kaur Dal Ops Polres Batubara AKP J. Sitompul, Kapolsek Medang Deras AKP Zulhajri SH,Kanit Binmas Polsek Medang Deras IPDA S. Butar Butar melakukan penyuluhan kepada Nelayan tradisional dan juga Nelayan pukat tarik dan pukat grandong.

Penyuluhan dilaksanakan diaula Kantor Camat Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara Kamis (19/04)

Dalam arahan Kaur Dal Ops Polres Batu Bara AKP J. Sitompul menerangkan sudah terjadi tindakan pembakaran Bot Pukat Tarik/ Grandong pada hari Minggu milik warga Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Beliau meminta agar kejadian tersebut tidak terulang lagi karena bisa mengakibatkan situasi memanas dan ranahnya ketindak pidana, " tolong sampaikan kepada nelayan yg lain secara berantai, jika tidak tentunya akan merugikan Masyarakat itu sendiri dan pembakaran bot yang dilakukan nanti akan dibawa keranah hukum karena itu kejahatan" terang J Sitompul.

Selain itu, Kapolsek Medang Deras AKP Zulhajri SH meminta agar Masyarakat mendukung ketertiban dan keamanan bagi para nelayan dan kejadian itu  tidak terulang lagi " selaku Kapolsek yang baru saya minta agar Masyarakat nelayan tidak melakukan anarkis karena adanya pembakaran Bot yang dilakukan maka akan dipidana, dan mari kita bekerja sama dalam menciptakan situasi yg kondusif." pinta Kapolsek.

Kabid Kepala Bagian Operasional (KBO) Polres Batu Bara IPTU Pasaribu juga menjelaskan,pihaknya akan menyelesaikan permasalahan pembakaran tersebut dan  jangan lagi menambah permasalahan, sebagai nelayan mari ciptakan budaya aman dan kondusif untuk mencari nafkah.

Dalam pertemuan tersebut Sekcam Medang Deras Abdul Salam SH mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Batu Bara dan juga Warga nelayan yang hadir.

Selain itu,  beliau juga menghimbau dalam menyambut Pilkada, Masyarakat dapat menghindari terjadinya perkelahian antar nelayan karena bisa saling merugikan " saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Batu Bara yang sudi memberikan penyuluhan kepada masyarakat kami dan kepada masyarakat nelayan marilah saling menjaga keamanan, karena tidak berapa lama lagi kita akan melaksanakan pesta Rakyat, untuk itu mari saling menahan diri dan jangan sampai terprovokasi, jika masyarakat dapat menahan diri maka kondusifitas Batu Bara akan terjaga" tutup sekcam.

Kegiatan yang dimaksud dihadiri puluhan Warga nelayan tradisional, nelayan pukat trawl dan pukat grandong. Penyuluhan itu berjalan dengan tertib dan aman. (Red414)

No comments:

Post a Comment