Ketua DPC PDIP Muna : Lebih Susah Buang Air Dari Pada Menangkan Asrun Di Muna. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 April 2018

Ketua DPC PDIP Muna : Lebih Susah Buang Air Dari Pada Menangkan Asrun Di Muna.


MUNA, suarakpk.com- Guna memperkuat barisan pendukung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Asrun-Hugua,Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Konsolidasi Pilkada Serentak 2018 di Kantor cabang PDIP Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 10 April 2018.

Hasan Basri selaku Bendahara DPD PDIP Sultra mengatakan rapat ini dilakukan guna menyatukan diri antar sesama pengurus PDIP untuk memenangkan paslon Asrun-Hugua.

"Rapat ini dalam rangka bagaimana merapatkan barisan untuk membangun soliditas partai PDIP dalam rangka mendukung keputusan partai yang mengusung paslon Asrun Hugua sebagai paslon Gubernur dan wakil Gubernur 2018-2023," ujarnya kepada awak media, Selasa (10/04/18).

Jadi, lanjut Hasan, Struktural partai, kader partai dan simpatisan partai dapat menyatukan diri untuk memenangkan paslon Asrun-Hugua.

Hasan juga mengatakan bahwa selain merapatkan barisan tim pendukung Asrun-Hugua, agenda ini juga membahas tentang penyusunan pembagian peran DPC, PAC maupun bakal Caleg yang akan diusung oleh PDIP pada pemilu kedepan.


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD PDIP Bidang Pembangunan Manusia, Iskandar mengatakan bahwa selain untuk memenangkan paslon Asrun Hugua, PDIP siap memenangkan kader-kader PDIP yang akan ikut dalam Pilcaleg nanti maupun pada Pilpres.

"Setiap even pelaksanaan pemilu, PDIP berkehendak memenangkan seluruh pertarungan dengan tidak curang. Dan setiap kebijakan partai wajib hukumnya bagi kami para kader untuk mengamankan, memperjuangkan dan memenangkan seluruh even politik itu. Kabupaten Muna siap bertarung," ungkap Iskandar.

Ketua DPC Kabupaten Muna, La Ode Sefu mengungkapkan kalau dia lebih memilih bekerja keras untuk memenangkan Asrun-Hugua di Pilgub 2018 mendatang dari pada menghitung-hitung angka kemenangan yang belum ditau kepastiannya.

"Kalau berbicara target sama dengan mimpi di siang bolong, karena tidak ada yang pasti kecuali yang di atas. Namun tetapi PDIP Kabupaten Muna akan berjuang keras untuk memenuhi kemenangan Asrun-Hugua di Kabupaten Muna," tuturnya.


Ia juga mengatakan kalau mengenai persoalan ditangkapnya Asrun tidak mempengaruhi kinerja tim. Mereka tetap bekerja keras untuk memberikan kemenangan kepada Asrun-Hugua di Kabupaten Muna.

"Bukan saya larang, tetapi jangan kita bicarakan itu karena bukan domainnya kita, yang penting mari kita bekerja untuk memenangkan harapan Asrun-Hugua," jelasnya.

Sefu juga meyakini bahwa Bupati Muna, Rusman Emba akan mendukung penuh Asrun-Hugua karena Rusman juga merupakan pengurus DPD PDIP Sultra dan juga menimbang Rusman adalah Wakil Ketua DPD Bidang Kehormatan.

"Kalau beliau (Rusman) menanyakan bagaimana memenangkan Asrun di Kabupaten Muna, saya jawab lebih susah buang air dari pada memenangkan Asrun-Hugua di Kabupaten Muna," tandasnya. (Randy).

No comments:

Post a Comment