Kepala DLH diskusi dengan Pemerhati Lingkungan Asal Jerman - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 April 2018

Kepala DLH diskusi dengan Pemerhati Lingkungan Asal Jerman


LABUHANBATU, suarakpk.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM didampingi stafnya pergi ke Pulau Samosir Danau Toba hari Sabtu tanggal 31 Maret 2018 untuk menjalankan tugas kedinasan dalam rangka mencari referensi mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu bersih, Minggu (1/4/2018).

Di Pulau Samosir Kamal bertemu dengan seorang pemerhati lingkungan asal negara Jerman bernama Ane berusia sekitar 45 tahun yang saat ini telah menetap di Pulau Samosir.

"Sore ini, saya bertemu dengan ibu ane salah satu pemerhati lingkungan di pulau samosir”, ujar Kamal melalui pesan Whats up nya.

Dalam pertamuan itu, dirinya bertukar pendapat tentang program yang saat ini digalakkannya untuk wujudkan Kabupaten Labuhanbatu bersih melalui Liat Sampah Ambil (Lisa).

"Kami berdiskusi, dan ibu ane memotivasi serta meyakinkan kami bahwa program lisa yang saat ini sedang digalakkan merupakan langkah yang tepat. Alasanya, untuk mengerjakan perubahan yang besar harus dimulai dengan hal yang kecil," katanya.

Selain itu, sambung Kamal, mereka juga mendiskusikan tentang pengolahan sampah daur ulang untuk dijadikan pupuk kompos.

"Ada banyak hal yang kami diskusikan, semoga hasil diskusi tadi dapat kami terapkan di kabupaten labuhanbatu. Karena pak bupati, sangat menginginkan warganya sehat dan kabupaten yang dipimpinnya bersih dari sampah. Mohon doa dan peran serta masyarakat agar itu semua dapat kami wujudkan”, tandasnya. (Red.408).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad