Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 April 2018

Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama


SALATIGA, suarakpk.com - Dalam kehidupan militer kenaikan pangkat adalah merupakan suatu penghargaan dari negara kepada setiap prajurit yang mampu menunjukkan  prestasi dan dedikasi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya. Sejumlah prajurit Korem 073/Makutarama dari Perwira, Bintara dan Tamtama menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Acara korps raport kenaikan pangkat dilaksanakan di Aula Makorem 073/Makutarama pada pukul 08.00 Wib dengan dipimpin langsung oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede S.sos, M.m dan dihadiri oleh Kasrem 073/Makutarama, para Dandim jajaran Korem 073/Makutarama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073/Makutarama beserta pengurus, para Kasi Korem serta para Dan/Ka Balak jajaran Korem 073/Makutarama.
"Sebagaimana diketahui bersama, bahwa kenaikan pangkat bagi setiap anggota prajurit adalah merupakan suatu penghargaan terhadap karya dan pengabdiannya. Kenaikan pangkat yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat kepada seorang prajurit telah melalui suatu proses, sesuai binpers dan prestasi kerja yang bersangkutan." kata Kolonel Inf Joni Pardede dalam sambutannya.
Selain itu Danrem juga mengingatkan anggota yang naik pagkat untuk tidak berlebihan merasa puas.

"oleh sebab itu janganlah cepat merasa puas diri karena dengan kenaikan pangkat, berarti semakin bertambah beban tanggungjawabnya." harap Danrem.
Dijelaskan, Danrem bahwa kenaikkan pangkat diperoleh bukan secara otomatis, melainkan sebagai simbul legitimasi prestasi Prajurit.
"Selain itu kenaikan pangkat seorang prajurit TNI bukanlah diperoleh secara otomatis, tetapi kenaikan pangkat merupakan simbol legitimasi prestasi, dedikasi dan loyalitas yang diimplementasikan oleh prajurit selama mengemban tugas yang tercermin dalam integritas moral dan pengabdian, pemikiran yang konseptual dan tindakan yang komprehensif." jelas Danrem.

Danrem, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat dan dirinya berharap dengan kenaikan pangkat tersebut dapat menjadikan sebagai pendorong semangat dan motivasi kerja yang lebih baik dimasa-masa mendatang melalui sikap dan disiplin serta meningkatkan profesionalisme selaku prajurit. Acara korps raport diakhiri dengan acara syukuran yang berlangsung secara sederhana di Serambi Korem 073/Makutarama. (001/red)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad