Kasek Beserta Guru SD 010238 Medang Memperingati Isra' Mi'raj 1439 Hijryah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


19 April 2018

Kasek Beserta Guru SD 010238 Medang Memperingati Isra' Mi'raj 1439 Hijryah


BATU BARA, suarakpk.com - Sekolah Dasar (SD) 010238 peringati Isra Mi'raj 1439 Hijryah dengan tema "mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan"

Peringatan Isra' Mi'raj atau perjalanan Rasulullah Muhammad Sholollahu'alaihiwasallam dari Masjidil Haram kemasjidil Aqso  itu dilaksanakan dilapangan SD 010238 Desa Medang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara Kamis 19/04/2018.

Dalam sambutan Kepala sekolah SD 010238 Rianta Sinaga SPd meminta agar siswa/i dapat lebih giat belajar dan saling mengutamakan kedisiplinan dan juga mengamalkan apa apa yang disampaikan oleh penceramah nantinya.

Selain itu beliau juga berharap kepada orang tua siswa/i dapat lebih memperhatikan kegiatan anak anak disaat luar sekolah " anak anakku giatlah belajar dan utamakan disiplin karena dengan begitu nantinya kalian akan dapat bersaing dengan teman teman lain dan mari dengarkan ceramah Ustadz dan amalkan apa apa yang disampaikan nantinya, kepada orang tua siswa, tolong lebih perhatikan anak anak saat dirumah, saya khawatir akan lebih meningkat kenakalan mereka jika kurang diperhatikan" harap dan pinta Kasek.

Selanjutnya kata sambutan dari kaur Pemerintahan Desa Medang, saat itu Darwin menyampaikan supaya anak anak mulailah melaksanakan sholat karena amalan yang pertama kali dihisab nantinya adalah sholat, ucap Darwin.
Setelah itu, dalam ceramah Ustadz Muh Syafii S.Pdi menyampaikan
Intinya isra' Mi'raj ada 4 kategori pertama pencucian hati yakni menjauhkan sifat sifat iri dan dengki, kedua hikmah perjalanaan Rasulullah Sholollahu'alaihiwasallam saat melakukan Isra dan Mi'raj tak lain untuk kehidupan manusia karena dalam perjalanan ada gambaran yang diberikan ALLAH yaitu dalam perjalanan, Nabi Muhammad banyak melihat kejadian kejadian aneh didalam neraka diantaranya banyaknya wanita yang masuk neraka dibandingkan laki laki, sementara yang ketiga pengaruh sholat dalam Pendidikan karena didalam sholat itu membiasakan untuk melakukan disiplin dan sabar, dan yang keempat, amalan pada bulan ramadhan, untuk itu marilah kita utamakan dan memperbanyak amalan amalan dengan begitu kita akan mampu untuk mempengaruhi jiwa kita untuk berbuat kebaikan.

Dan cara untuk mendidik anak anak tambah Ustadz Syafii Ada 4 cara yang harus terlibat yaitu peran guru, orang tua, Lingkungan, bacaan dan tontonan " marilah kita memberikan pendidikan secara islami dan pantau terus kegiatan mereka pada saat sekolah dan diluar sekolah," tutupnya.

Peringatan Isra' Mi'raj saat itu dihadiri Pemerintahan Desa Medang, seluruh guru, beberapa Kepala sekolah, Komite Sekolah dan seluruh siswa/i juga wali murid sekolah tersebut. (Red403)

No comments:

Post a Comment