Karya Bakti Peduli Lingkungan Tertibkan TPS liar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


23 April 2018

Karya Bakti Peduli Lingkungan Tertibkan TPS liar


LABUHANBATU, suarakpk.com - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu  bersama Kodim 0209 LB, Camat Rantau Utara dan PT. Siringo ringo membangun sinergi kepada masyarakat agar tercipta kepedulian yang sama, melakukan penanganan emergency tanah yang mulai menimbulkan bau tak sedap tepatnya di Jalinsum Sirongo ringo, senin (23/4/208).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah B3 Dorlando Pakpahan mengatakan “Meski sudah menjadi rutinitas, namun pihak DLH Labuhanbatu mengikuti karya bakti peduli lingkungan itu bertujuan untuk membangun sinergitas kepada semua elemen termasuk TNI, Kelurahan Binaraga, Siringo ringo, kepling dan masyarakat sekitar”, ujarnya.

"Pembersihan dan penertiban TPS liar dijalan ringo ringo itu sudah menjadi rutinitas kami, berhubung pihak TNI melakukan kegiatan tersebut, maka kami bersama sama membersihkan lokasi tersebut yang kerap dijadikan warga sebagai TPS liar”, tambah Dorlando.

“Meski telah berulang kali didirikan plank larangan buang sampah, oknum tidak bertanggung jawab tetap menjadikan lokasi itu seperti TPS liar, Sehingga pihaknya saat ini sedang mencari solusi mengatasi sumber sampah tersebut”,ucapnya.

"Mayoritas sampah disitu dari limbah rumah tangga, makanya kita mencari solusi untuk mengatasi nya, meski begitu, kami menghimbau kepada warga sekitar agar meningkatkan kesadaran dengan tidak membuang sampah sembarang”, tegas Dorlando.


"Kuncinya warga harus menjaga lokasi itu, dengan melakukan pelarangan. Dan kami juga telah meminta agar pihak PT. Siringo-ringo membangun tembok disemua ruas jalan, sehingga meminimalisir tumpukan sampah", himbaunya.

Tampak pihak DLH Labuhanbatu, bersama TNI, Perwakilan Camat Rantau Utara, Lurah Siringo ringo, Lurah Binaraga, Kepala Lingkungan dan warga sekitar melakukan gotong royong mengangkut sampah, serta menanami bunga dan pohon dilokasi itu. (Red.408).

No comments:

Post a Comment