Kapolres Gunungkidul Safari Sholat Subuh di Masjid AL HUDA Purwosari - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 April 2018

Kapolres Gunungkidul Safari Sholat Subuh di Masjid AL HUDA Purwosari



GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, S.H, S.I.K, M.H, bersama sejumlah pejabat utama Polres Gunungkidul, melaksanakan Safari sholat subuh berjamaah di masjid Al Huda, dusun Ploso, desa Giritirto, kecamatan Purwosari,Gunungkidul, Selasa subuh (10/4).

Safari sholat subuh keliling ini merupakan salah satu dari ke lima program Kapolres Gunungkidul. Ke lima program tersebut adalah  Polsek teladan, lomba Bhabinkamtibmas, Jumat Barokhah, subuh berjamaah dan Polisi Peduli Sosial.

Kedatangan Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, S.H, S.I.K, M.H, beserta rombongan disambut langsung Kapolsek Purwosari AKP Budi Kustanto, S.H, dan sejumlah Personelnya serta tokoh Agama berikut tokoh masyarakat setempat. Pejabat utama Polres Gunungkidul yang hadir dalam rombongan safari subuh tersebut yakni, Kabag Ren,  Kasat Binmas, Kasat Polair Kasat Sabhara, Kasat IK, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Tahti, Kasi Propam dan Kasi Sitipol.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres bertindak sebagai imam dalam sholat subuh berjamaah tersebut. Usai menunaikan kewajibannya sebagai umat muslim, Kapolres memberikan sambutan dan tausyiah dalam safari subuhnya yang ke 16 tersebut.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, S.H, S.I.K, M.H, mengatakan bahwa program safari subuh ini adalah upaya Polri dalam mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi kepada masyarakat. Tujuan utama adalah meningkatkan ibadah sebagai umat muslim. "Kami ingin memakmurkan masjid dengan mengajak untuk meningkatkan ibadah sholat subuh berjamaah," tuturnya.

Sholat subuh sangat banyak yang kita dapatkan, selain pahala yang luar biasa, kita akan menghirup oksigen yang masih murni, sangat sehat. Kita ibaratkan kita beli oksigen pertabung, sudah berapa uang yang kita keluarkan tetapi dengan cukup kita sholat berjamaah di masjid kita sudah bisa menghirup udara yang sehat dengan sangat murah alias gratis," jelas Kapolres.

Kapolres mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas di lingkunganya. Dengan maraknya kasus pencurian akhir-akhir ini, masyarakat diminta untuk lebih waspada dengan harta benda dan barang berharga miliknya. Disampaikan pula kepada orang tua untuk lebih ekstra dalam pengawasan terhadap anak. "Jangan sampai anak-anak muda kita sampai terjerumus ke dalam maksiat karena pergaulan yang Negatif. Maka kewajiban kita untuk mengingatkan dan mencegahnya," imbaunya.

Dengan maraknya berita Hoax, Kapolres menghimbau warga jangan sampai terprofokasi atau terpengaruh juga ikut menyebarkan berita yang belum jelas kebenarnnya. "Karena berita Hoak bisa merusak dan meresahkan masyarakat. Maka kalau menemukan berita yang meragukan harus Klarifikasi atau Tabayun maka kita akan tau berita itu benar atau salah kebenarannya," pungkas Kapolres.

Sementara itu warga sangat antusias dengan kedatangan Kapolres beserta rombongan untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan warga masyarakat. Masyarakat juga mengapresiasi ke lima program Polres Gunungkidul. (sumadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)