Kapolres Frido : Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 April 2018

Kapolres Frido : Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas


LABUHANBATU, suarakpk.com - Kapolres Labuhanbatu AKBP FRIDO SITUMOTANG, SH. SIK jadi IRUP pada Apel Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 2 April 2018 Pukul. 08.00 WIB, di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Labusel, Jalinsum Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (3/4/2018).

Apel ini dihadiri oleh H. Wildan Aswan Tanjung (Bupati Labusel), AKBP Frido Situmorang, SH.S.I.K (Kapolres Lab.Batu), Joko Wibisono, SH. MH. (KAJARI Labusel), Syahdian Purba, SH (Wakil DPRD Labusel), Para Kapolsek Se-Kab.Labusel. Labusel, AKP Sawangin SH (Kasat Lantas Polres Lab.Batu),  Para Kanit dan Panit Lantas Polres Lab.Batu, Pelda Moelyono (Mewakili Danramil 11 Kp), Para Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kadis, Kabag, Kaur Kab.Labusel, Para ASN dan Honorer di Lingk.Pemkab.Labusel, H. Maratamin Harahap S.Pd (MUI Labusel), H. Sukri Nasution. (FKUB Labusel), H. Saidi Siregar. (FKDN Labusel), Para Siswa/i SLTP dan SLTA di Kab.Labusel, Para Tokoh Masyarakat, Pemuda dan OKP di Kab.Labusel serta Insan Pers, Jumlah peserta giat yang hadir sekitar 500 oang.

Dalam arahannya Kapolres FRIDO mengatakan “pada kesempatan ini saya selaku Kapolres Labuhanbatu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Labusel yang telah mendukung sepenuhnya tentang pelaksanaan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di Kabupaten Labusel”, ujarnya.

“Data Kecelakaan Lalu Lintas dijajaran Polres Labuhanbatu (Kab.Labusel) sebanyak  62 Kasus, meninggal dunia 49 jiwa, luka Berat 31 orang dan luka ringan 40 orang, dari data Kecelakaan tersebut dapat dilihat bahwa angka Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di wilayah Kab. Labusel relatif tinggi dan belum terjadi adanya penurunan angka Kecelakaan Lalu Lintas”, tambahnya.

Kepada para pelajar Kapolres Frido menyampaikan pesan Khusus “kepada ananda sekalian harus memiliki semangat yang tinggi berinovasi, berkreasi, dgn memanfaatkan media teknologi yang ada saat ini dengan hal yang Positif dan bukan hal yang Negatif” ujar frido.

Selanjutnya dia menambahkan “Disiplin waktu baik dalam hal belajar, beristirahat maupun saat membantu orang tua setiap waktu yang ada harus benar-benar dapat dimanfaatkan untuk kebaikan, Patuhi dan taati peraturan perundang-undangan serta norma-norma yg berlaku seperti Hindari penyalahgunaan Narkoba, dikarenakan apabila sudah mengenal Narkoba maka sudah dapat dipastikan putus sudah harapan dan cita-cita yang akan dicapai serta Taati peraturan Lalu Lintas yang ada agar selamat sampai tujuan dan tidak menjadi korban sia-sia akibat Kecelakaan Lalu Lintas”, tandas Frido.
   
7. Laporan Komandan Apel (DanUp) Kepada Pimpinan Apel (Irup) bahwa Pelaksanaan Apel Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Se-Kab.Labuhan Batu Selatan Thn 2018, telah selesai dilaksanakan.

Setelah Pelaksanaan Apel Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Se-Kab.Labuhan Batu Selatan Thn 2018, dilanjutkan dengan Peringatan tahun Keselamatan kemanusiaan tahun 2018 yaitu Penyematan PIN Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas oleh Kapolres Frido kepada Bupati Labusel, Ketua DPRD Labusel, KAJARI Labusel, Sekda Kab.Labisel, Sub Denpom Cikampak, Dan Ramil 11 Kp, Kadis Hub Labusel, Selanjutnya Penyerahan Helm oleh Kapolres Frido kepada Pegawai ASN, Honorer, Tokoh Agama, Masyarakat,  Pemuda, OKP, Siswa/i SLTP dan SLTA.

Pada kesempatan ini Frido juga memandu Pengucapan Ikrar serta Yel-yel Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan memberikan Kuis yang kepada seluruh peserta Apel dan siapa yang bisa menjawab akan mendapatkan pengurusan SIM Gratis.

Giat dilanjutkan dengan Penyerahan alat bantu penyandang cacat berupa Kursi roda, Tongkat dan Dana santunan kepada korban Laka Lantas yang diserahkan Kapolres Frido kepada Soleh Huddin Daulay, 18 Thn, Islam, Pelajar, Dsn.Gariang Pagar, Ds. Air Merah, Kec.Kampung Rakyat, Kab. Labusel dan Ilyas Dasopang, 60 Thn, Islam, Wiraswasta, Lingk.Pemkab.Labusel. Labuhan Baru Kotapinang, Kec.Kotapinang Kab.Labusel serta penyerahan alat bantu alat Keselamatan berupa Trapukun sebanyak 10 buah kepada perwakilan sekolah yang telah diunjuk. (Red.408).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad