Kapal Pesiar Superstar Libra Sandar di Kuala Tanjung Uji Coba Pelabuhan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 April 2018

Kapal Pesiar Superstar Libra Sandar di Kuala Tanjung Uji Coba Pelabuhan


BATU BARA, suarakpk.com - Menjelang pengoperasian secara terbatas, perusahan PT Pelindo I Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara indonesia, melakukan uji coba kelayakan dermaga pelabuhan.

Uji Coba dalam kelayakan dermaga Kuala Tanjung yang ditandai dengan bersandar nya Sebuah Kapal Pesiar Superstar Libra untuk pertama kalinya, Kamis(5/4).

Kapal Pesiar Superstar Libra dengan panjang 218 meter tersebut dengan membawa sebanyak 500 wisatawan asal Malaysia yang akan mengunjungi disejumlah  tempat di Sumatera Utara.

Atas kedatangan dari pada wisatawan tersebut disambut langsung oleh Direktur Utama(Dirut) PT Pelindo I Kuala Tanjung Bambang Eka Cahyana serta memberikan ulos kepada kepada wisatawan sebagai cendera mata khas Sumatera  Utara.

Menurut Bambang bersandarnya kapal pesiar Superstar Libra adalah merupakan bagian dari uji coba atas kelayakan pelabuhan Pelindo I Kuala Tanjung sebelum dioperasikan secara terbatas pada akhir april tahun 2018, dari uji coba kapal pesiar tersebut Bambang menilai pelabuhan Pelindo I Kuala Tanjung sudah siap untuk digunakan.

Lanjutnya Bambang, Pada saat ini proses pengerjaan pelabuhan Kuala Tanjung Sudah mencapai 99% untuk sisi laut nya sedangkan di sisi darat pengerjaan sudah mencapai 87% yang meliputi pembangunan kantor, area parkir kontainer dan tangki timbun.

" Pelabuhan Pelindo I Kuala Tanjung diproyeksikan menjadi pelabuhan multi purpose bertaraf internasional dan terbesar diwilayah barat indonesia, pelabuhan baru tersebut terintegrasi dengan jalur kereta api yang menghubungkan pelabuhan dengan kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei di Kabupaten Simalungun" tutup bambang.(Red403)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)