Ini Pesan Kapoldasu Saat Terima PP Bakomubin - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 April 2018

Ini Pesan Kapoldasu Saat Terima PP Bakomubin


SUMATERA UTARA, suarakpk.com - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menerima Audiensi PP Bakomubin (Badan Koordinasi Mubalig Se-Indonesia) pada hari  Selasa tanggal 10 April 2018 Pukul 16.00 WIB bertempat di Hotel Madani Medan, Rabu (11/4/2018).

Audiensi ini dihadiri oleh Ketua Umum PP Bakomubin, DR. H. Ali Mochtar Ngabalin, Ketua Bakomubin Prov. Sumut, DR. Anshari Yamamah, Ketua Bakomudin Kota Medan, M. Fadhli Sudiro, M.Sq dan Pengurus Bakomubin Prov. Sumut kl 15 orang.

Sementara Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Dir Pamobvit Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Wadir Intelkam Polda Sumut dan Koorspripim Polda Sumut.


Ketua Bakomubin Prov. Sumut, DR. Anshari Yamamah dalam sambutannya mengatakan “Bakomubin siap untuk bersinergi dengan Polda Sumut dalam melakukan sosialisasi dan langkah preventif guna mencegah timbulnya niat dan tindak kejahatan di Prov. Sumut, dan Kami berharap Kapolda Sumut dapat menghadiri dan memberikan arahan dalam Acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Bakomubin Prov. Sumut pada tanggal 28 April 2018”, ucap Anshari.

Sementara Ketua Umum PP Bakomubin, DR. H. Ali Mochtar Ngabalin dalam sambutannya mengatakan “PP Bakomubin akan mengajukan dan mengadakan audiensi dengan presiden RI terkait Draf UU tentang pendakwah dan penyebar agama di Indonesia, Keberadaan Bakomubin di Indonesia adalah sebagai media pertemuan antar umat dengan pimpinan Negara, Saya berharap Prov. Sumut menjadi barometer bagi seluruh Bakomubin di Indonesia”, ujar Ali Mochtar.
Selanjutnya Ketua Ali Mochtar menambahkan “Dalam melihat situasi politik saat ini, sesuai dengan ajaran agama kita yaitu untuk memeriksa setiap informasi yang diterima dan tidak menyebarkan informasi yang tidak benar. Hindari pecah belah akibat berita hoax, Mulailah setiap pekerjaan dari ketulusan, karena setiap kebenaran akan dinilai oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kita doakan dan bantu Polda Sumut dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Prov. Sumut”, tandasnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam sambutan dan arahannya mengatakan “Ucapan syukur dan terimakasih Polda Sumut dapat bersilaturahmi dengan Bakomubin, Terorisme dan masyarakat yang melakukan kekerasan terhadap polisi adalah sebagai wujud kurangnya sentuhan Polri terhadap masyarakat. Polda Sumut hingga saat ini telah menggiatkan sentuhan-sentuhan khusus dengan pertemuan langsung maupun komunikasi terbuka dengan masyarakat, dimohon juga kepada para Mubaligh untuk memberikan pencerahan kepada Ummat”, ujar Kapolda.

“Situasi yang aman dan kondusif di Prov. Sumut adalah wujud sinergi Polda Sumut dengan masyarakat dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Prov. Sumut, Kita bangun komunikasi dan sinergitas dalam menjaga persatuan dan kerukunan di Prov. Sumut, dimana Sumut dapat diibaratkan sebagai miniatur Kebhinekaan yang ada di Indonesia”, tandas Kapolda.

Setelah itu, Kepada Media Pers Ketua PP Bakomubin menyampaikan “bahwa Bakomubin siap mensukseskan kegiatan Pilkada 2018 untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas dan memberi apresiasi kepada Kepolisian khususnya Polda Sumut dalam mensukseskan Pilkada 2018. Bakomubin yakin Prov. Sumut sebagai barometer daerah lain dalam hal kerukunan dan kesatuan dari keberagaman di Prov. Sumut”.

Kapolda Sumut menyampaikan kepada media pers “bahwa dengan kerja sama dan sinergi dengan para tokoh agama, Polda Sumut yakin bahwa dengan kerja sama stake holders, dapat mensukseskan Pilkada 2018 di Prov. Sumut”, tegas Kapolda. (Red.401).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)