Ini Pesan Kapolda Jawa Tengah Dalam Membuka Muswil JATMAN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 April 2018

Ini Pesan Kapolda Jawa Tengah Dalam Membuka Muswil JATMAN


BLORA, suarakpk.com - Pengajian Akbar dan Musyawarah Wilayah Jamiyah Ahlith Thoriqoh Almu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) di Pondok Pesantren Al Alif Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Blora. Sabtu (28/04/18) kemarin dibuka dan dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, pembukaan ditandai dengan menabuh beduk bersama jajaran petinggi kepolisian,TNI Blora dan pengasuh pondok pesantren.
Kapolda Jateng dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimkasih atas sambutannya dalam kegiatan Tabligh Akbar dan Muswil JATMAN ini. Selian itu Kapolda juga mohon maaf karena seyogyanya Kapolri Jendral Pol Muhammad Tito Karnavian tidak bisa hadir dikarenakan kesibukan baru kembali dari kunjungan di Kalimatan Tengah bersama Panglima TNI.

Kapolda Jateng juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H bersama jajarannya dalam menjalin hubungan harmonis antara Polri dengan Ulama di Kabupaten Blora.

Irjen Pol Condro Kirono berpesan pentingnya menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan di masyarakat. Karena tidak lama lagi ada dua hajatan besar di depan mata yang akan terlaksana yakni Pilkada 2018 dan Pemilu Serentak 2019.

Karena itu, ia meminta agar semua pihak bisa saling bahu-membahu menciptakan kondusifitas selama perhelatan pesta demokrasi.
"Polri bersama jajaran TNI, pemerintah daerah dan umat Muslim di Indonesia, mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat, sehingga keutuhan NKRI ini dapat terus terjaga," ujar Kapolda jateng.

Pada kesempatan ini pula, Irjen Pol Condro Kirono mengajak jamaah yang hadir untuk menghindari radikalisme agama. Ia menegaskan, menyelesaikan masalah dengan kekerasan bukan merupakan ajaran Islam.

"Nabi Muhammad tidak pernah mengajarkan kekerasan bahkan pada orang lain. Maka kita juga harus mencontoh teuladan beliau. Selesaikanlah segala permasalahan dengan cara musyawarah dan mufakat," tambahnya.

Polri meyakini dengan proses pemilu yang berjalan lancar, bisa berdampak positif terhadap jalannya pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman serta pertumbuhan ekonomi dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar," tandasnya.

Setelah sambutan Kapolda Jateng menyerahkan kenang-kenangan peralatan olahraga dan bantuan kepada Pengasuh Ponpes Al Alif K.H Munasir. Kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah umroh gratis oleh Kapolda Jateng kepada Bapak Pasidi pimpinan Pondok Pesantren Yatim Piatu Darul Hadlonah Kec. Tunjungan yang sudah lama membina dan mendidik anak-anak yatim dan piatu. Sedangkan Sutrisno adalah petugas takmir Masjid Al Istiqomah yang ada di komplek Mapolres Blora. Sehari-hari ia bertugas membersihkan masjid dan sudah berjalan 12 tahun lebih.

“Hadiah Umroh gratis sebelumnya kita serahkan di Polres Kudus, Magelang dan hari ini Di Blora. Hadiah ini sebagai bentuk Kepedulian Polri terhadap masyarakat yang di masa hidupnya rajin beribadah dan ikhlas membantu orang lain. Bukan hanya orang umum yang diberi umroh gratis namun untuk anggota Polri pun juga ada,” tutupnya.

Sesuai jadwal, Pak Pasidi dan Sutrisno akan berangkat umroh pada bulan syawal atau setelah lebaran.

Dalam acara Tabligh Akbar itu turut mendampingi Kapolda antara lain, Dir Binmas Polda Jateng, Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman, Kapolres jajaran eks Wil Pati, Komdan Kodim 0721/Blora, Komadan Batalyon Yonif 410/Alugoro. (Bambang/red/blora)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)