Ini Dia, Satgas TMMD Kampanye Gemar Membaca - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 April 2018

Ini Dia, Satgas TMMD Kampanye Gemar Membaca


PATI, suarakpk.com - Buku adalah jendela dunia, dan membaca buku merupakan kunci untuk membuka jendela tersebut. Siapa saja, dimana saja dan kapan saja dapat melakukannya, karena dengan membaca dapat meningkatkan kecerdasan akal dan pikiran serta membuka wawasan dengan mengetahui lebih banyak tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya.
Menyadari akan hal tersebut, Satgas TMMD Kodim 0718/Pati melalui kegiatan non fisik
melaksanakan sosialisasi perpustakaan keliling Kodim Pati. Berbekal motor dinas yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk membawa berbagai macam buku bacaan, Tim Satgas mendatangi sekolah-sekolah yang berada di tempat terpencil.

Gayungpun bersambut, kedatangan motor perpustakkan keliling Babinsa di halaman sekolah langsung diserbu murid-murid, seperti yang terjadi di SDN 02 Godo, Rabu (18/04/18). Dengan penuh suka cita, para murid memilih buku yang telah disiapkan oleh Satgas.

“Jangan kawatir anak-anak…, semua pasti kebagian”, ujar anggota Satgas sembari bercanda.

Tak pelak suasana menjadi semakin cair dan anak-anak semakin bergembira karena mereka bisa memilih buku-buku bacaan baik itu fiksi, ilmiah maupun hiburan sesuai dengan keinginannya.

Kepala Sekolah SDN 02 Godo Kecamatan Winong Sunawi S.Pd, sangat mengapresiasi dan berterima kasih adanya perpustakaan keliling dari Satgas TMMD.

"Saya selaku Kepala Sekolah beserta staf pengajar mengapresiasi inisiatif Satgas TMMD dan mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah turut mengkampanyekan gemar membaca kepada murid-murid kami”, ujarnya.

Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan program yang berkelanjutan baik Kodim Pati maupun Pemerintah Daerah agar minat baca masyarakat semakin meningkat dan masyarakat semakin cerdas serta memiliki wawasan yang luas. (karib/red/pendam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)