HUT Ke 9 Tahun, Redaksi SUARAKPK Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim Piatu - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


21 April 2018

HUT Ke 9 Tahun, Redaksi SUARAKPK Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim Piatu


KENDAL, suarakpk.com- Peringati Hari Ulang Tahun (HUT)nya yang ke-9, Surat Kabar Investigasi SUARAKPK gelar pengajian dan santunan anak yatim piatu di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu 21 April 2018. Nampak hadir Kepala Perwakilan Redaksi untuk wilayah, Jawa Tengah, M.Romdhon, Jawa Timur, Yanto,SE, Daerah Istimewa Yogyakarta, Zulfan Purnomo,SH, Sulawesi Tenggara, Randy, Kepala Biro Eks Karasidenan Pati, Sabdi Karib, dan para anggota wartawan dari masing masing perwakilan, juga nampak Perwakilan dari Pandam IV/Diponegoro, yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 073/Makutoromo, Ketua Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah, DR.H.Endar Susilo,SH.,MH.

Hal ini mendapat respon positif dari Plt. Gubernur Jateng, Drs. H. Heru Sudjatmoko, M.Si. Dalam sambutannya yang diwakili oleh Kesbang Pol Provinsi Jateng, Heru Sudjatmoko menyampaikan ucapan selamat kepada SUARAKPK yang kini telah berusia 9 Tahun.

"Semoga SUARAKPK semakin besar, semakin maju dan menjadi salah satu media online terbaik di Indonesia," ujar ibu yang juga merupakan salah satu Kabid di Badan Kesbangpol Provinsi yang membawakan sambutan Gubernur Jateng.
Lanjutnya, dirinya, mengatakan Gubernur Jateng menginginkan kepada SUARAKPK harus selalu profesional dalam memberitakan sebuah berita dengan memegang teguh etika jurnalistik. Dan juga menimbang bahwa sekarang sudah banyak virus baru yang menciderai demokrasi kita, yaitu Hoax, hate speech dan bully yang sering dijumpai di media online.

"Untuk itulah, pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak SUARAKPK untuk bersinergi dan merapatkan barisan bergabung dengan pemerintah untuk menjadi garda terdepan dalam melawan Hoax, hate speech dan bully. SUARAKPK harus menjadi media penyemai perdamaian bangsa dan menjadi pemersatu kebhinekaan Indonesia. Jalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah," terangnya melalui kesbangpol Prov Jateng.

Sebelumnya, hal yang sama dalam sambutan Bupati, Kendal, dr.Mirna Anisa yang juga diwakilkan pada salah satu pegawai Badan Kesbangpol Kab.Kendal mengatakan SUARAKPK harus selalu profesional dalam memberitakan sebuah berita dengan memegang teguh etika jurnalistik. Dan juga menimbang bahwa sekarang sudah banyak virus baru yang menciderai demokrasi kita, yaitu Hoax, hate speech dan bully yang sering dijumpai di media online.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Pimpinan Umum SUARAKPK, Imam Supaat dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyadarkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya budaya saling membantu terhadap sesama, khususnya kepada orang-orang yang kurang mampu.

"Sesuai dengan motto kami Surat Kabar Investigasi SUARAKPK, Revolusi Sistem Moral Bangsa yaitu perubahan pola pikir terhadap budaya, yang berarti bagaimana cara kita untuk merubah pola kita dalam berperilaku dan berpikir sesuai dengan budaya kita," ungkap Imam.

Imam yang juga Pimpinan Redaksi SUARAKPK berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi titik awal kebangkitan SUARAKPK di Indonesia. "Semoga SUARAKPK bisa untuk terus memberikan informasi-informasi update dan aktual serta menjadi media favorit bagi masyarakat," harapnyah.
Selain itu, Imam juga tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua DPRD Kabupaten Kendal, H.Prapto Utono,S.Sos yang telah mengijinkan Gedung Paripurna Dewan untuk menyelenggarakan pengajian dan pemberian santunan Anak Yatim Piatu.
"tidak lupa kepada Ketua DPRD Kab.Kendal, bapak Prapto Utono, kami atasnama pribadi dan Redaksi SUARAKPK mengucapkan rasa terimakasih kami sedalam dan setulus hati kami, karena Ketua DPRD berkenan mengijinkan kegiatan ini terselenggara." ungkap Imam.
Selain Ketua DPRD Kab.Kendal, Imam juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bipati Kendal, dr.Mirna Anisa, pejabat terkait dan warga masyatakat kendal yang telah berkenan memberikan dukungan moril (Randy).

No comments:

Post a Comment