Hari Jadi Ke-70 Desa Catur Tunggal Depok Di Meriahkan Gelar Budaya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


16 April 2018

Hari Jadi Ke-70 Desa Catur Tunggal Depok Di Meriahkan Gelar Budaya


SLEMAN, suarakpk.com - Dalam memperingati hari jadi yang ke-70 desa Catur Tunggal Depok di meriahkan dengan pelaksanaan gelar budaya pada Minggu (15/04/2018).

Gelar budaya ini diikuti oleh 20 dusun yang berada di wilayah desa Catur Tunggal kecamatan Depok kabupaten Sleman. Dimulai dari mengelilingi  balai desa dan berakhir di Kampus IKIP Sanata Darma.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya, disamping memperingati hari jadi desa Catur Tunggal juga mengoptimalkan kekayaan budaya yang ada.
Kepala desa mengatakan bahwa dengan peringatan dan gelar budaya ini sebagai rasa syukur dan sebagai wahana silaturahmi antar budaya yang ada di wilayah desa Catur Tunggal sekaligus hiburan dari kita untuk kita.

Disamping gelar budaya juga menggerakan ekonomi dan mempertahankan budaya yang ada, karena Jogja juga jadi daerah tujuan wisata dan gudangnya budaya jawa, sehingga dengan tampilnya berbagai budaya yang ada akan meningkatkan peran masyarakat dalam budaya dan wisata. Semoga masyarakat Catur Tunggal lebih maju dan berkembang dalam ikut berparan meningkatkan pariwisata di Yogyakarta.
(Okta)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad