Hadroh Qoshidisafi' Patut Diperhitungkan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


10 April 2018

Hadroh Qoshidisafi' Patut Diperhitungkan


BANYUMAS, suarakpk.com - Prajurit TNI dari Yonif 405/SK, Wangon, Banyumas berhasil menorehkan prestasi dalam lomba Hadroh Rebana Banjari Se-Jawa (Jabar, Jateng, Jatim) pada 4 April 2018 yang lalu di Pondok Pesantren An Nuriyyah, Lasem, Rembang, Jawa Tengah.

Lomba yang digelar dalam rangka Haflah Khotmil Qur’an Maulid Nabi Rojabiyah dan Haul (KMRH) Ponpes An Nuriyyah tersebut, diikuti oleh 40 grup hadroh yang berasal dari berbagai Kabupaten dan kota di wilayah Pulau Jawa. Grup Hadroh Qoshidissafi’ Yonif 405/SK berhasil menggondol dua piala yakni sebagai juara I Suporter Terbaik dan juara II Umum.

Grup Hadroh Qoshidissafi’ Yonif 405/SK tampil memukau di hadapan dewan juri serta disambut dengan meriah oleh hadirin dan tamu undangan. Suasana bertambah semarak di akhir penampilan, Grup Hadroh Qoshidissafi’ Yonif 405/SK dengan kompak meneriakkan yel-yel “Bersama Rakyat TNI Bersholawat, Bersama Rakyat TNI Kuat, NKRI Harga Mati”.

Sebelumnya Tim Hadroh Prajurit Yonif 405/SK juga telah menorehkan beberapa prestasi yang patut diperhitungkan. Pada tahun-tahun sebelumnya Grup Hadroh Qoshidissafi’ Yonif 405/SK berhasil meraih juara I Festival Hadroh Jawaso Tk. Provinsi Jateng (2016), juara I Festival Seni Islam Tk. Provinsi Jateng dan DIY (2017) dan Juara I Festival Hadroh Milad PP. Syafa’atul Qur’an Tk. Karisidenan Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen) (2017). (009/red)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad