Gabpeknas Dan HIPTASI Terbentuk Di DIY - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


25 April 2018

Gabpeknas Dan HIPTASI Terbentuk Di DIY


JOGYAKARTA, suarakpk.com - Asosiasi jasa kontruksi di Daerah Istimewa Jogjakarta bertambah lagi. Selain Gapensi, Gapeknas, Gapeksindo, hari ini, Rabu (25/4/2018) di Gaia Cosmo Hotel Yogjakarta yang terletak di Jalan Tut Harsono (Timoh) Umbulharjo DIY, telah berdiri dua asosiasi jasa kontruksi baru yang bernama Gabpeknas (Gabungan Pengusaha Konstruksi  Nasional) dan HIPTASI (Himpunan Profesi Tenaga Konstruksi Indonesia).
Berdirinya kedua asosiasi konstruksi tersebut menambah daftar asosiasi yang ada di jogjakarta. Keberadaan kedua asosiasi tersebut ditandai dengan telah dilantiknya kedua pengurus yang ada di Yogyakarta.
Terpilih sebagai Ketua Gabteknas DIY adalah Azis abdullah, sedang Hiptasi DiY Adi prasongko ST.
Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Gabpeknas Arnolt panggabean mengatakan bahwa, lahirnya asosiasi jasa kontruksi ini bukan untuk menandingi asosiasi asosiasi yang sudah berdiri lama, namun bisa menjadi pilian para pengusaha jasa kontrulsi di seluruh Indonesia, dengan demikian akan terjadi kompetisi yang sehat dalam ikut berperan serta dalam ikut membangun sarana dan prasarana yang bertujuan untuk kemajuan dan kedejahteraan bangsa dan negara.
"Kami berharap dengan lahirnya Gabpeknas akan muncul kompetisi yang positif bagi perkembangan kemajuan jasa krontruksi di Indonesia, khusus nya di DIY. Kita ini adalah mitra pemerintah dibidang ekonomi dan pembangunan daerah tetapi kita mitra untuk membangun ekonomi di daerah." kata Arnolt panggabean.

Menurut Arnolt, pengusaha jasa konstruksi harus mampu bersaing di negeri sendiri maupun secara nasional.
"Kita juga harus mampu bersaing baik di negri sendiri maupun tingkat nasional
Gabpeknas juga  harus mampu memberikan sumbangsih kepada negara dan memajukan jada kontruksi. " tegasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Arnolt, Ketua Umum HIPTASI, Sindu Utomo Tambunan, bahwa bersamaan dengan itu juga dibentuk di tingkat Kabupaten Kota se DIY.
Pantauan suarakpk.com yang dilantik untuk Ketua Kulonprogo, Indarto, Ketua Bantul, Jugil Adiningrat, Ketua Sleman, Muhammad Toha, Ketua Gunungkidul, Aji Tyasito dan untuk Ketua Kota Yogyakarta dipegang oleh Hafiza Aji Yoga.
Prosesi pelantikan ditutup dengan pembacaan doa oleh Sholeh Wibowo, S. Ag (blt)

No comments:

Post a Comment