Floating Latern Night Festival Ala Embung Merdeka Sumbermulyo Bantul - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


03 April 2018

Floating Latern Night Festival Ala Embung Merdeka Sumbermulyo Bantul


BANTUL, suarakpk.com - Embung Merdeka, demikian nama yang di sematkan untuk embung yang berada di wilayah Gunungan Sumbermulyo Kecamatan Bambanglipuro Kabupaten Bantul.

Embung yang lebih banyak berfungsi sebagai sarana irigasi pengairan sawah di wilayah Sumbermulyo oleh pemuda dan pemudi dusun Gunungan yang tergabung dalam Djangkid binaan Pokdarwis Gunungan bermaksud menyelenggarakan Floating Latern Night Festival untuk lebih mengenalkan Embung sebagai tempat wisata dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Sebenernya ini baru event pertama kali yang kami adakan kita mau melihat dulu antusiasme masyarakat seperti apa? kalau lumayan mengesankan kami akan bikin menjadi event tahunan," kata Jalu salah satu panitia, Senin (03/04/2018).

Adapun kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 6 sampai dengan 13 April 2018. Asep Kurniawan warga desa Sumbermulyo mengapresiasi akan event tersebut.

"Kami  berharap  menjadi icon kecamatan Bambanglipuro dan dapat meningkatkan irigasi di desa sumbermulyo dan sekitarnya," ungkapnya.
(Nur Rohadi)

No comments:

Post a Comment