Feni : FTJ Masuk Event Pulihan 100 Wonder Event - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 April 2018

Feni : FTJ Masuk Event Pulihan 100 Wonder Event




HALBAR, suarakpk.com - Festival Teluk Jailolo (FTJ) tahun 2018 ini masuk dalam event pilihan dari 100 Wonder Event yang ditentukan oleh Persiden Republik Indonesia melalui Kementrian Pariwisata RI.

FTJ tahun ini merupakan tahun ke-10 atau satu dekade perjalanan pelaksanaan Festival Teluk Jailolo. "Jadi festival ini mambawa dampak positif bagi masyarakat di dunia usaha dan tidak sedkit memberi inspirasi bagi daerah-daerah lainnya yang ingin melaksanakan dan mempromisikan potensi pariwisatanya."Ungkap Bupati Danny Missy Kepada wartawan saat confrensi pers di ruang rapatnya, Jum'at (27/4) tadi siang.  

Bukan hanya itu kata Danny, Festival teluk jailolo telah melahirkan tarian kontemporer Cry Jailolo dan Balala yang telah mendunia dimana ke dua tarian ini mempresentasikan kekayaan khasanah budaya kepulauan rempah Halmahera Barat dan bahkan pada 2016 lalu Halmahera Barat memperoleh penghargaan Anugrah Pesona Indonesia sebagai pelaksana terbaik ke tiga Festival Budaya Terpopuler di Indonesia. 

Tema yang diangkat pada FTJ kali ini adalah "Pesona Budaya Kepulauan Rempah" Tema ini di angkat karena kami ingin mengembalikan tonggak kejayaan rempah-rempah di jazirah Moloku Kie Raha dimasa lalu dan juga tema ini di angkat melalui koordinasi dari kemntrian pariwisata dengan dinas pariwisata sehingga melahirkan tema tersebut."ujarnya. 

Kadis Priwisata Halbar, Feni Kiat menambahkan, terkait target capaian wisatawan yang bakal datang pada FTJ ini, menyampaikan, target pencapaian wistawan minimal 6 ribu wisatawan, "jadi waisatawan yang kami targetkan 6 ribu wisatawan yang bakal mengunjungi FTJ di Halbar ini, semua wisatawan yaitu, dari wisatawan lokal, Internasianal maupun wisatawan manca negara dan itu sudah disepakati dengan kementrian Pariwisata RI,"Ungkap Feni dalam Confrensi Pers itu.(RD).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)